24.9 C
Medan
Jumat, Juni 14, 2024

Lisandro Martinez Masuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Inggris (buseronline.com) – Pemain bek tengah Manchester United, Lisandro Martinez, yang direktrut Ten Hag dari Ajax Amsterdam, menjadi perhatian setelah namanya masuk squad Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Salah satu legenda MU, Dimitar Berbatov turut memberikan penilaian kepada Lisandro Martinez. Dia mengingatkan gaya permainan Lisandro yang tak kenal takut dengan kompatriotnya dulu di MU, Nemanja Vidic.

Mereka sama-sama sebagai bek tengah. Martinez dan Vidic tidak kenal takut dan tidak mau berkompromi dalam mengamankan lini belakang MU, ujar Berbatov.

“Lisandro Martinez, saya rasa, dia tidak punya rasa takut. Benar-benar tidak punya rasa takut. Dia akan menjawab semua tantangan dan dalam beberapa hal, hal kecil, dia memgingkatkan saya kepada Vida (Nemanja Vidic). Dia rela melakukan apa pun, menempatkan badannya, dan mau bertarung demi kepentingan tim,” ujar Berbatov seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (16/11/2022).

Lisandro salah satu rekrutan teranyar MU pada musim ini. Tarif transfernya dikabarkan mencapai 47 juta poundsterling, Martinez diboyong dari Ajax. Ia sempat diragukan bisa bersaing dengan intensitas permainan di Liga Primer Inggris.

Tinggi badannya yang tergolong di bawah rata-rata, sekitar 1,74 meter, menambah memperburuk skor untul Lisandro Martinez. Dia tak punya potensi bersaing untuk memenangi duel-duel udara.

Setelah bergabung, bek Argentina perlahan mulai menunjukan peran pentingnya di jantung pertahanan Setan Merah. Erik Ten Hag, langsung mempercayai lini belakang MU kepadanya.

Dalam prosesnya, tak butuh waktu lama Martinez mampu menggesar Harry Maguire di tim inti United. Lisandor bahkan belum pernah absen dan hanya sekali merumput sebagai pemain pengganti dalam 21 laga musim ini. Ia menjadi tandem yang cocok untuk Raphael Varane.

Atas penampilan tersebutkan Berbatov memuji penampilan Martinez tersebut. Eks penyerang timnas Bulgaria itu mengatakan, Martinez tidak pernah takut dalam menjawab tantangan yang dihadirkan lini serang tim lawan.

Berbatov jadi teringat kepada salah satu bek andalan United pada rentang waktu 2006 hingga 2014, Nemanja Vidic. Berbatov dan Vidic sempat berbagi lapangan di era 2008 sampai 2012. Kepada Setan Merah, Berbatov menyumbangkan 56 gol dari 149 penampilan di semua ajang.

Bersama MU di Liga Inggris, Berbatov turut menorehkan dua gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala Liga Inggris. Sementara, Vidic memiliki koleksi trofi yang yang lebih banyak dibanding Berbatov.

Pemain berpaspor Serbia itu mempersembahkan lima trofi Liga Primer Inggris, tiga Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Liga Champions. Duet Vidic bersama Rio Ferdinand kerap dianggap sebagai duet bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru