26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Timnas Italia Menang 3-1 Setelah Kalahkan Albania

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tirana (buseronline.com) – Timnas Italia menang 3-1 setelah mengalahkan Timnas Albania di Air Albania Stadium, Tirana, Kamis (17/11/2022), dini hari WIB tersebut. Di laga uji coba ini, Italia sempat tertinggal melalui gol Ardian Ismajli pada menit ke-16.

Namun Giovanni Di Lorenzo menyeimbangkannya empat menit kemudian. Sebelum dwigol Vincenzo Grifo pada menit ke 25 dan 64 memastikan kemenangan tim tamu dengan skor 3-1. Timnas Albania langsung inisiatif bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Tampak Nedim Bajrami menjadi inisiator serangan masif yang dilancarkan oleh tim dengan jersey merah ini. Namun, Timnas Albania masih belum bisa membongkar pertahanan Italia.

Memasuki menit ke 10, Timnas Albania masih belum melepaskan tekanannya kepada Gli Azzurri julukan Timnas Italia. Tim besutan Edoardo Reja ini akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-16.

Adalah Ardian Ismajli (16’) yang mampu menanduk umpan Bajrami dengan sempurna, Albania unggul 1-0. Gol tersebut nampaknya membangkitkan Gli Azzurri. Timnas Italia terpantau langsung melakukan serangan balasan.

Tidak butuh waktu lama, Giovanni Di Lorenzo (20’) mampu melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Di Lorenzo memanfaatkan kecepatannya untuk menyambar umpan manis dari Vincenzo Grifo, kedudukan sementara 1-1.

Usai gol tersebut, kini Timnas Italia berbalik menekan pertahanan Albania. Tim polesan Roberto Mancini itu akhirnya sukses membalikkan keadaan. Kali ini, aktornya adalah Vincenzo Grifo (25’) yang mampu memanfaatkan umpan terukur Giacomo Raspadori.

Timnas Albania mencoba menyamakan kedudukan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama selesai. Berlanjut ke babak kedua, Timnas Albania langsung tancap gas untuk mencari gol penyama kedudukan.

Namun, beberapa peluang Timnas Albania mampu diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Gli Azzurri. Di sisi lain, Timnas Italia terpantau bermain lebih kalem dan cenderung bertahan. Mereka nampaknya mencari momentum untuk melancarkan serangan balik.

Hal itu akhirnya berujung manis setelah Grifo (64’) mampu menambah keunggulan Gli Azzurri. Penyerang SC Freiburg itu sukses lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Etrit Berisha.

Timnas Albania terus menggedor pertahanan Italia untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, pada akhirnya, Timnas Italia mampu mengalahkan Albania dengan skor 3-1 dalam laga uji coba.

Berita Lainnya

Berita Terbaru