25.6 C
Medan
Sabtu, Desember 2, 2023

Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Tumbangkan Nigeria 4-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Portugal (buseronline.com) – Laga timnas Portugal vs Nigeria dalam rangkaian friendly match menjelang Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Tampak, gelandang timnas Portugal Bruno Fernandes menggila dengan torehan brace atau dua gol saat rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, absen dalam laga persahabatan atau friendly match menjelang Piala Dunia 2022 kontra Nigeria.

Megabintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo absen dalam laga persahabatan kali ini. Pelatih timnas Portugal Fernando Santos mengatakan bahwa permasalahan gastritis akan membuat pesepak bola kesulitan.

“Saat ini Ronaldo menderita gastritis. Kondisi itu membuat pemain merasa down dan lemah. Mereka menjadi kehilangan banyak cairan,” kata Fernando Santos menjelang laga kontra Nigeria.

Meski bertanding tanpa kehadiran Ronaldo, timnas Portugal tetap mampu menunjukkan kualitas sebagai salah satu tim peserta Piala Dunia 2022 Qatar.

Portugal tampil dominan hingga memastikan kemenangan 4-0 atas timnas Nigeria.

Bruno Fernandes menjadi bintang dalam kemenangan timnas Portugal setelah dirinya mampu mencetak dua gol pada menit ke-9 dan ke-35 (penalti).

Ini menjadi brace ketiga yang pernah Bruno Fernandes cetak selama membela timnas Portugal.

Sementara itu, tambahan dua gol yang menegaskan kemenangan timnas Portugal dicetak oleh Goncalo Ramos (82′) dan Joao Mario (84′).

Kemenangan atas Nigeria menjadi modal positif bagi Portugal yang dalam waktu dekat akan mengawali perjuangan pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Portugal akan mengawali perjuangan di Qatar melawan Ghana pada laga pertama Grup H, Kamis (24/11/2022).

Setelah itu, Portugal dijadwalkan melawan Uruguay (29/11) dan Korea Selatan (2/12) pada dua laga terakhir fase grup.

Berita Lainnya

Berita Terbaru