27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

PLN UP3 Bukit Barisan Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan pada Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – PLN UP3 Bukit Barisan melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan bagi masyarakat umum dan penggunaan energi listrik yang benar secara legal.

Acara sosialisasi yang bertemakan “Aman dan Nyaman menggunakan listrik” dilakukan serentak di Kabupaten Karo, Kabupaten Samosir dan Kecamatan Pancurbatu.

Pada Kamis (17/11/2022) pagi, acara sosialisasi dilakukan di Jambur Milala yang dihadiri Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan segenap Forkopimda Karo serta pada siang harinya dilakukan di Kantor Kementerian Agama Karo yang dihadiri segenap kepala KUA, para pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Turut hadir dalam serangkaian kegiatan di Tanah Karo tersebut Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Budhi Santri Kusuma ST MT IPM selaku pemerhati Ketenaglistrikan di Sumut.

Manager PLN UP3 Bukit Barisan Grahaita Gumelar mengatakan dalam rangkaian acara sosialisasi tersebut PLN menyampaikan hal-hal penting terkait potensi bahaya yang mungkin timbul berkaitan dengan aliran listrik di sekitar lingkungan warga seperti jarak aman bangunan dengan jaringan 20 kV, pemasangan umbul2, jarak aman pohon, dan sambungan listrik di dalam rumah.

“Pada kesempatan tersebut PLN juga menawarkan program sambungan listrik sementara bernama “Extra Stroom” yang dapat digunakan oleh pelanggan saat pelanggan mengadakan acara hajatan, pesta ataupun perayaan ibadah baik di rumah maupun tempat-tempat umum yang dapat pelanggan mohonkan melalui aplikasi PLN Mobile,” katanya, Sabtu (19/11/2022).

Pada akhir sesi acara PLN dan MKI membuka forum dialog dan tanya jawab yang sangat diminati oleh para tamu yang hadir.

Berita Lainnya

Berita Terbaru