25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Warga Kelurahan Kampung Baru Berkumpul di Pinggir Jalan Menunggu Air Surut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Salah satu lokasi yang mengalami banjir di Jalan Brigjen Katamso Kota Medan, Kelurahan Kampung Baru tepatnya sekitar sungai Deli.

Dari pantauan buseronline.com, warga tampak berkumpul di pingir jalan sambil menunggu air surut, Sabtu (19/11/2022).

Surtani Lubis (50), warga yang mengalami kebanjiran mengatakan, air mulai masuk ke rumahnya, Jumat (18/11/2022), sekitar pujul 19.00 WIB.

“Akibat hujan deras yang mulai sore, menyebabkan air sungai naik. Kira-kira pukul 19.00 WIB, air mulai masuk ke dalam rumah,” ucapnya.

Ia mengatakan saat air sudah mencapai ketinggian sedada, ia dan tetangga lainnya keluar rumah untuk mencari tempat yang lebih tinggi.

“Sekira pukul 21.00 WIB, air sudah mencapai tinggi sedada, kami bergegas naik ke tempat yang lebih tinggi, di pinggir Jalan Brigjen Katamso ini,” katanya.

Saat banjir, ia mengatakan, hanya menyelamatkan yang penting saja. “Saat mulai banjir, saya hanya menyelamatkan surat-surat berharga dan beberapa pakaian,” sebutnya.

Suryani mengatakan belum mendapat bantuan apapun. “Belum ada bantuan yang kami dapat di sini. Untuk sarapan saja, kami beli sendiri,” ujarnya yang diamini ibu-ibu yang lain.

Ia berharap agar pemerintah Kota Medan dan Dinas terkait bisa memberi bantuan secepatnya ke mereka. “Pemko Medan dan dinas yang lain, segeralah beri bantuan kepada kami. Kami sejak semalam berada di sini kedinginan,” harapnya.

Dari pantauan di lokasi, air masih menggenangi pemukiman warga. Warga yang berkumpul di pinggir Jalan Brigjen Katamso sambil meminta bantuan dengan menyodorkan kotak ke pengendara yang lewat menyebabkan arus kendaraan melambat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru