26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pemprov Bengkulu Menobatkan Ashanty Jadi Duta Ekonomi Kreatif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bengkulu (buseronline.com) – Selebriti dan penyanyi, Ashanty dinobatkan sebagai duta ekonomi kreatif oleh Pemprov Bengkulu guna mendukung dan mempromosikan wisata, budaya dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah provinsi setempat.

Penganugrahan Ashanty sebagai duta sosial dan ekonomi kreatif Provinsi Bengkulu dikarenakan Ashanty merupakan keturunan langsung dari penulis sejarah rejang yang fenomenal yaitu Abdullah Siddik.

Ashanty mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai dirinya sebagai duta Provinsi Bengkulu.

“Terima kasih kepada Gubernur Bengkulu karena telah memberikan waktu kepada saya hari ini dan sudah memberikan gelar sebagai duta Bengkulu,” kata Ashanty, Minggu (20/11/2022).

“Setelah hampir 40 tahun, ini merupakan pertama kali kami sekeluarga ke Bengkulu bertemu kembali dengan keluarga besar kakek saya Abdullah Siddik dan kami mendapatkan kehormatan sebagai duta untuk mempromosikan Bengkulu di berbagai bidang. Semoga Bengkulu semakin maju dan berkembang,” tambahnya.

Selain itu, dirinya baru mengetahui masih banyak keluarga yang tinggal di Bengkulu, sebab sejak dirinya lahir hanya mengetahui jika ia keturunan Bengkulu, namun tidak tahu di mana dan memang belum pernah pulang.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berterima kasih kepada keluarga Abdullah Siddik, karena di awal kemerdekaan, beliau sudah banyak menjadi duta-duta besar di beberapa negara.

“Jadi keterkaitan sejarah dengan beliau itu sangat kuat dan keturunannya langsung adalah Ashanty. Maka kita tetapkan beliau dan atas perkenan beliau juga untuk menjadi duta Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Melalui penganugerahan tersebut, Ashanty diharapkan dapat mempromosikan beragam kekayaan yang ada di Provinsi Bengkulu secara tingkat nasional.

Berita Lainnya

Berita Terbaru