25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Ini Pemain Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qatar (Buseronline.com) – Tidak asik jika membahas Piala Dunia tanpa mengetahui siapa pemain termuda dan tertua di edisi Piala Dunia 2022. Berikut profil singkat keduanya

Piala Dunia Qatar sudah dimulai, Minggu (20/11/2022) malam WIB kemarin, dengan tuan rumah takluk 0-2 dari Ekuador. Masih ada 63 pertandingan lainnya yang dilanjutkan.

Dari 32 tim yang berpartisipasi, total ada 832 pemain dibawa dengan masing-masing skuad berisikan 26 pemain. Dari 832 pemain itu tentunya ada yang didapuk sebagai pemain termuda di turnamen ini.

Dia adalah penyerang Timnas Jerman Youssoufa Moukoko yang secara mengejutkan dipanggil pelatih Hansi Flick. Absennya penyerang Timo Werner menjadi berkah tersendiri buat penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Saat diumumkan masuk skuad, Moukoko baru berusia 17 tahun 350 hari dan dia baru saja berulang tahun ke 18 tahun pada 20 November.

Alfredo Talavera
Alfredo Talavera jadi Pemain Tertua di Piala Dunia 2022.

Dan yang menjadi pemain tertua di ajang turnamen empat tahunan ini adalah kiper Timnas Meksiko Alfredo Talavera yang berusia 40 tahun 63 hari.

Pemain FC Juarez itu memiliki 40 caps sejak debut pada tahun 2011. Jika dia bermain, dia akan sejajar dengan Dino Zoff, Peter Shilton, Ali Boumnijel, Pat Jennings, Roger Milla, Faryd Mondragon, dan Essam Al Hadary yang debut di Piala Dunia saat berusia lebih dari 40 tahun.

Namun Talavera sepertinya harus mengalah kepada kiper veteran Meksiko lainnya Guillermo Ochoa (37 tahun) yang sudah punya 131 caps.

Berita Lainnya

Berita Terbaru