28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Sertijab Karutan Tarutung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut: Pergantian Pimpinan Hal yang Wajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Utara (buseronline.com) – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno menyampaikan pergantian pimpinan di salah satu organisasi merupakan hal yang wajar.

“Selama kepemimpinan Kepala Rutan yang lama sudah berjalan dengan baik, tertib dan aman. Untuk Kepala Rutan yang baru agar semakin ditingkatkan kinerjanya lagi,” katanya di acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Rutan Tarutung yang digelar di Lapangan Serba Guna Rutan Kelas II B Tarutung, Selasa (22/11/2022).

Ia mengapresiasi atas kinerja dari Leonard Silalahi. “Kepada pejabat yang baru, selamat bertugas. Semoga kepada pejabat yang baru dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Ia menjelaskan kepada seluruh petugas agar selalu menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yaitu melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Kemudian, pemberantasan peredaran gelap Narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum. “Kepada seluruh pegawai Rutan Tarutung beri dukungan kepada kepada Kepala Rutan yang baru,” ujarnya.

Pejabat Lama Kepala Rutan Tarutung Leonard Silalahi mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Rutan Tarutung atas dukungannya selama dirinya bertugas di Rutan Tarutung selama 1 tahun 10 bulan.

“Saya ditugaskan sebagai Kabid Pembinaan di Lapas Tangerang. Bila ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan di hati, saya memohon maaf. Saya juga memohon doa restu kepada kami di tempat tugas yang baru. Semoga ke depan Rutan Tarutung di bawah kepimpinan Pak Ismet Sitorus semakin maju,” ucapnya.

Kemudian Pejabat Baru Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus pada kesempatan itu juga memohon dukungan kepada seluruh pegawai Rutan Tarutung.

Seperti diketahui, Ismet Sitorus dipromosikan menjadikan Kepala Rutan Kelas II B Tarutung. Pejabat Lama Kepala Rutan Tarutung Leonard Silalahi dipromosikan sebagai Kepala Bidang Pembinaan di Lapas Kelas I Tangerang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru