24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Piala Dunia 2022, Gol Tunggal Breel Embolo Kalahkan Kamerun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qatar (buseronline.com) – Swiss melawan Kamerun berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Kamis (24/11/2022). Swiss memenangi pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 ini dengan skor 1-0.

Keunggulan Swiss tercipta pada menit ke-48. Breel Embolo menjebol gawang Yann Sommer setelah mendapat umpan dari Xherdan Shaqiri. Embolo menolak melakukan selebrasi secara berlebihan.

Striker berusia 25 tahun itu lahir di Yaounde, Kamerun, tetapi dibesarkan di Basel, Swiss. Ia sempat mengangkat kedua tangannya seusai mencetak gol, tapi lebih banyak diam saat para pemain Swiss lain merayakan golnya.

Embolo, yang kini membela AS Monaco, menjalani tampilan ke-60 buat Swiss. Ia sudah mencetak 12 gol, termasuk empat sepanjang 2022.

Gol Embolo tersebut merupakan hasil tembakan tepat sasaran pertama bagi Swiss. Mereka lebih banyak tertekan oleh serangan lawan, terutama di babak pertama.

Pada babak awal, Kamerun memiliki peluang emas lewat Karl Toko Ekambi, Eric-Maxim Choupo-Moting, dan Martin Hongla. Namun, tak ada yang berujung gol. Swiss mampu meningkatkan performanya pada babak kedua dan berhasil meraih gol.

Pemain Swiss, Ruben Vargas, sempat memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Tetapi tembakannya digagalkan kiper Andre Onana.

Kedua tim relatif imbang dalam penguasaan bola. Swiss melakukan delapan usaha tembakan ke arah gawang lawan, dengan empat yang terarah. Kamerun melakukan tujuh tembakan, empat di antaranya terarah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru