27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Peringati HUT ke 77, PGRI Lau Baleng Serahkan Bingkisan pada Guru Purnabakti

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lau Baleng diikuti guru-guru PAUD, TK dan SD melakukan perayaan HUT ke 77 di Cafe Mburak Perbulan, Kabupaten Karo, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada guru purnabakti.

Ketua PGRI Kecamatan Lau Baleng Maklum Tarigan SPd yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya berharap kepada seluruh guru agar bekerja dengan setulus hati.

Ia juga meminta kepada guru honorer untuk tetap bekerja untuk mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar prosesional, walaupun status sebagai guru honorer.

“Jangan dilihat dari apa yang diterima saat ini, tetapi lihatlah apa yang kita perbuat untuk masa depan anak-anak kita,” ungkapnya.

Disebutnya, PGRI terus mendorong Pemkab Karo agar seluruh guru honorer segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Lau Baleng, Sada Perarih Ginting didampingi Ketua K3SD, Firman Sembiring SPd dan seluruh Kepala SD se Kecamatan Lau Baleng menyerahkan bingkisan kain tradisional Karo “Uis Bekabuluh” kepada Lem Ginting dan Erlina Br Sembiring yang telah memasuki purnabakti.

“Walau sudah purnabakti, akan tetapi kebersamaan kita selama ini sesama guru di lingkungan sekolah, namun hubungan kekeluargaan diantara kita tidak akan terputus,” pungkasnya.

Perayaan Hari Guru tersebut juga dimeriahkan dengan acara menari bersama antar guru dan kepala sekolah dan penampilan tarian kreasi para guru-guru PAUD se Kecamatan Lau Baleng cukup mengibur.

Berita Lainnya

Berita Terbaru