24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Persebaya Kalahkan Persis Solo 5-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Persebaya Surabaya menang dari Persis Solo dengan skor 5-1 lewat gol Alta Ballah, Higor Vidal, Muhammad Hidayat, Silvio Junior dan Saiful. Sementara gol balasan Persis dicetak Samsul Arif.

Pertandingan Persebaya Surabaya melakoni uji coba kontra Persis Solo di tengah penghentian Liga 1 2022/2023. Laga itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022).

Hasil tersebut sangat diapresiasi oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Sebab, tim Kota Pahlawan mampu menunjukkan konsistensi dari sisi permainan, selain hasil akhir yang memuaskan.

“Uji tanding hari ini hasilnya cukup positif, tidak hanya dari segi hasil, tetapi dari segi permainan anak-anak juga masih cukup konsisten,” kata Aji Santoso usai uji coba kepada awak media.

“Ini tadi kami membawa 26 pemain, kami mainkan semua. Artinya ada pemain yang hanya bermain 15 menit, 20 menit karena saya tidak ingin membawa pemain ke sini ada yang tidak main,” sambungnya.

Meski menang besar, Aji Santoso tetap akan membenahi timnya secara menyeluruh. Dengan harapan ketika kompetisi bergulir, para penggawa Green Force sudah siap.

“Semua sisi harus kami evaluasi, baik segi pertahanan, penyerangan maupun transisi, termasuk fisik harus ada evaluasi,” Aji Santoso menambahkan.

“Karena saya kepingin di kompetisi nanti anak-anak dengan kondisi yang sangat siap,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Dari sisi fisik, menurut Aji, para pemainnya masih perlu ditempa lagi. Karena kondisi pemain masih berada di bawah seratus persen.

“Saya harus me-maintenance bahkan meningkatkan kondisi fisik pemain supaya lebih trengginas,” jelas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Lebih lanjut, terkait kemungkinan menggelar uji coba lagi melawan klub Liga 1, Aji Santoso masih melihat perkembangan. Dia baru akan memutuskannya pekan depan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru