31.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

PLN UP3 Medan Ajak Masyarakat Hidup Dengan Gaya Electrifying Lifestyle

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Medan Jonra Freston Girsang melakukan sosialisasi PLN Mobile yang bertujuan mempermudah pelanggan antara lain dalam hal pasang baru, tambah daya listrik, tempat pengaduan masalah, pencatatan meter, pembelian token dan bayar listrik serta yang lainnya.

Sosialisasi itu dilakukan Jonra pada acara dengan thema: “Lomba mewarnai dan sosilisasi PLN Mobile serta Electrifying Lifestyle” di TK Optimus Prime Jalan Pinang Baris, Sunggal Medan, baru-baru ini.

Dikatakan Jonra kepada wartawan, di PLN UP3 Medan, Sabtu (26/11/2022) bahwa sosialisasi ini merupakan yang ke tiga kali diadakan dan sebelumnya telah diadakan di Deli Tua dan Medan Baru.

Sosialisasi untuk murid TK, dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas murid. Sementara untuk kaum ibu-ibu yang banyak menunggui putra/trinya, diberi penjelasan keuntungan menggunakan kompor listrik. Mereka disebut tekun mengikuti kegiatan sosialisasi ini dan banyak yang bertanya.

“Dengan kompor listrik (kompor induksi), selain lebih hemat, gampang digunakan, bersih dan ramah lingkungan,” kata Jonra.

Dijelaskan juga, PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi negeri.

PLN mengusung agenda transformasi dengan aspirasi green, demi menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Menurutnya, sektor kelistrikan memegang peran penting dalam pembangunan suatu negara. Oleh karena itu, terus diusahakan mengembangkan penggunaan energi listrik ramah lingkungan dan electrifying lifestyle.

Electrifying lifestyle dimaksud berupa motor listrik, mobil listrik, kompor induksi, peralatan pertanian perikanan peternakan yang menggunakan energi listrik dan lainnya.

Dalam forum sosialisasi tersebut, Jonra menegaskan bahwa electrifying lifestyle merupakan gerakan mengajak masyarakat mengaplikasikan gaya hidup baru dengan lebih mengoptimalkan penggunaan peralatan elektrik yang bebas emisi dan mengatasi krisis energi fosil berupa BBM dalam kehidupan sehari-hari.

Electrifying Lifestyle adalah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti motor listrik, kompor induksi dan lain-lain.

Krisis energi fosil berupa BBM saat ini jika tidak diantisipasi dengan energi alternatif bisa mengganggu pelayanan publik yang memerlukan energi untuk kebutuhan sehari-hari.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru