25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Batubara Teken MoU dengan PT PLN UP3 Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar, yang berisi tentang pemanfaatan ketenaga-listrikan dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah Kabupaten Batubara.

Manager PLN UP3 Pematangsiantar Petrus Gading Aji NP mengatakan bahwa PT PLN siap memberikan kelistrikan dan layanan termasuk produk terbaru yaitu stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

“PLN sudah memiliki sertifikat renewable energy PLN yang berlaku di taraf internasional,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Sedangkan, Bupati Zahir menyampaikan bahwa pemerintah ingin kepastian berapa jumlah titik lampu penerangan jalan umum yang ada di Kabupaten Batubara, dan lampu yang dipasang masyarakat agar dirapikan dan digantikan dengan lampu yang sesuai dengan lampu yang disiapkan Pemkab Batubara.

Mengenai SPKLU dari PLN Bupati Zahir mengapresiasi hal tersebut, karena nantinya di Kabupaten Batubara akan tersedia stasiun pengisian kendaraan listrik yang sebelumnya tidak ada dan hal ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya kejasama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya penyediaan fasilitas penerangan jalan umum, terjaminnya kelancaran penerimaan pendapatan asli daerah Kabupaten Batubara yang berasal dari pajak penerangan jalan, dan saya siap mendukung program kerja dari PT PLN itu sendiri,” ucapnya.

MoU ini sendiri diharapkan mampu memberikan perubahan dalam pembangunan Kabupaten Batubara ke depannya. Penandatanganan MoU ini digelar di Hotel Singaporeland, Kecamatan Sei Balai, Senin (28/11/2022).

Hadir Kepala Bapenda Batubara Rijali, Plt Kadis Perhubungan Berlin Sofian Hutabarat, Kabag Tata Pemerintahan Yasser Abdillah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batubara lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru