28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Sibolangit Terbakar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Sebanyak tiga unit rumah semi permanen di Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, terbakar, Rabu (30/11/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik dari rumah Sentosa Ginting yang kemudian menyebar ke rumah Setbahtera Gurusinga.

Akibat angin yang cukup kencang, api menyambar ke rumah Herlina Ginting. Akibat dari kebakaran tersebut, selain tiga unit rumah bersama sejumlah barang berharga milik korban hangus terbakar.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut milik Setbahtera Gurusinga, Sentosa Ginting, Herlina boru Ginting.

Korban bersama warga lainnya panik, karena api tidak lagi bisa dikendalikan. Sehingga barang-barang berharga milik korban tidak lagi sempat diselamatkan.

Api terus membesar hingga membuat kepanikan warga. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB, setelah warga dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik PT Galatta Lestarindo diterjunkan.

Camat Sibolangit Esron Girsang mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan dan melaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang.

“Kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru