23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Argentina Bungkam Polandia di Laga Ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Wojciech Szczesny Blok Penalti Lionel Messi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qatar (buseronline.com) – Argentina membungkam Polandia 2-0 di laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022. Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga di Stadion 947, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, diwarnai oleh sukses Wojciech Szczesny memblok penalti Lionel Messi di babak pertama.

Namun Argentina berhasil membukukan dua gol setelah jeda, dari sepakan Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez untuk memastikan tim lolos ke fase gugur.

Dengan raihan enam poin, Argentina melaju sebagai juara Grup C dan akan berhadapan dengan runner-up Grup D, Australia di babak selanjutnya.

Sementara Polandia, meski kalah di laga ini, tetap lolos ke babak gugur sebagai runner-up grup. Mereka unggul selisih gol dibandingkan Meksiko yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Argentina butuh kemenangan untuk memastikan lolos ke babak gugur tanpa harus bergantung pada hasil pertandingan lainnya di Grup C.

Pelatih Lionel Scaloni melakukan empat perubahan dari tim yang menang 2-0 atas Meksiko di laga sebelumnya.

Enzo Fernandez, 21 tahun, mendapat kesempatan masuk line-up pemain. Dia menjadi pemain termuda yang menjadi starter di Piala Dunia untuk Argentina sejak Lionel Messi melakukannya pada 2006 silam.

Sementara Polandia hanya membuat satu perubahan, yaitu dengan memasukkan Karol Swiderski untuk menggantikan Arkadiusz Milik.

Argentina menghujani Polandia dengan sejumlah serangan, dan Marcos Acuna menjadi salah satu pemain paling berbahaya di babak pertama. Namun sayang, penyelesaian akhir Acuna kurang sempurna sehingga belum mampu membobol gawang Wojciech Szczesny.

Albiceleste terus menggempur pertahanan Polandia dan setelah meninjau VAR, wasit memberikan hadiah penalti kepada Argentina di menit ke-39.

Szczesny dianggap melakukan pelanggaran terhadap Messi ketika berebut bola atas di kotak penalti Polandia.

Namun sayang, sepakan La Pulga dari titik putih berhasil diblok oleh Wojciech Szczesny. Kedudukan imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Argentina tak menunggu lama untuk mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Dan Albiceleste pun berhasil memecah kebuntuan satu menit setelah restart.

Diawali dari pergerakan Nanuel Molina di sisi kanan, dia memberikan umpan silang yang disambut dengan sempurna oleh Alexis Mac Allister.

Unggul satu gol malah membuat Argentina menaikkan intensitas serangan. Dan setelah 67 menit pertandingan berjalan, Julian Alvarez menggandakan keunggulan Tim Tango.

Gol tersebut tercipta setelah penyerang Manchester City tersebut menerima umpan Enzo Fernandez.

Berita Lainnya

Berita Terbaru