24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Diikuti 800 Anak, Dinas Pendidikan Dairi Gelar Gebyar PAUD Tahun 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Diikuti 800 anak, Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi gelar perayaan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2022, di lapangan Hotel Beristera Sitinjo.

Kegiatan turut dihadiri, Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata, Kepala Dinas Pendidikan Dairi Fatimah Boang Manalu dan lainnya.

Romi Maryani mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya meningkatkan pelayanan pendidikan kepada anak usia dini, untuk memastikan tumbuh kembang anak- anak di Dairi.

Hal tersebut sesuai dengan visi misi Pemkab Dairi, dimana salah satunya adalah mewujudkan Dairi Cerdas Dairi Unggul.

“Pendidikan, kesehatan dan kasih sayang merupakan hak yang wajib didapatkan anak-anak dimulai dari sejak usia dini,” katanya, Kamis (1/12/2022).

PAUD bertujuan untuk membangun kepercayaan diri, semangat, rasa persaudaraan dan jiwa sukacita di dalam diri anak anak. Agar nantinya ketika akan memasuki pendidikan di sekolah dasar, anak- anak sudah memiliki percaya diri yang tinggi.

“Peran tutor PAUD serta orang tua sangatlah berpengaruh terhadap perjalanan tumbuh kembang anak terlebih pada saat usia dini,” ujarnya mengakhiri.

Gebyar acara itu diisi dengan kegiatan seperti pentas seni dan kreativitas anak, lomba mars PAUD, lomba kreasi APE dan lomba senam kreasi baru PAUD.

Berita Lainnya

Berita Terbaru