25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kapolda-Wakapolda Kaltim Patroli di Perairan Balikpapan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono melaksanakan patroli di perairan Balikpapan, Jumat (2/12/2022).

Tujuan pelaksanaan patroli ini karena selain memelihara kamtibmas di darat, perairan tidak luput dari pengawasan jajaran Direktorat Kepolisian Perairan & Udara (Ditpolairud) Polda Kaltim.

Ketika kondisi aman, otomatis masyarakat nelayan, pesisir serta kesehariannya memanfaatkan transportasi perairan menjadi nyaman dan lancar. Terutama di masa proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sekarang ini.

Di antaranya saat dropping logistik maupun saat deploy (menyebarkan) material ke titik-titik tertentu yang pastinya memanfaatkan jalur perairan.

“Ada dua pelabuhan utama yang akan jadi lokasi dropping logistik, yakni Pelabuhan IHM dan Pelabuhan Pulau Balang,” kata Irjen Imam didampingi Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman SH SIK.

Pemanfaatan jalur perairan, jalur darat keluar masuk bahan material logistik, dermaga bongkar muat dan kawasan penyangga IKN jika seluruhnya aman dan lancar, tentu pembangunan bisa sesuai program pemerintah.

“Antisipasi pengamanan Pemilu 2024 juga menjadi prioritas Polda Kaltim, termasuk jalur perairan. Seperti pendistribusian logistik pemilu, petugas terkait dan lainnya,” lanjut Kapolda Kaltim yang dikenal murah senyum dan tegas itu.

Berita Lainnya

Berita Terbaru