25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Anak PA Yerahmeel Persembahkan Lagu Pujian & Tarian di Perayaan Natal Oikoumene RS Bhayangkara Pekanbaru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pekanbaru (buseronline.com) – Guna mempererat kekerabatan, menggerakkan persaudaraan dan tali silaturahmi, Persekutuan Kristen Oikoumene RS Bhayangkara Pekanbaru mengadakan Natal bersama anak-anak Panti Asuhan Yerahmeel di Panti Asuhan (PA) Yerahmeel, Jalan Sidorukun Ujung Payung Sekaki, Sabtu (3/12/2022).

Pada perayaan Natal ini, anak-anak Panti Asuhan tersebut mempersembahkan lagu-lagu pujian dalam bentuk koor dan menampilkan tarian. Tampak mereka sangat semangat mengikuti perayaan Natal tersebut.

Ketua Panitia Natal RS Bhayangkara Pekanbaru Edi Viona Purba didampingi dr Evaline M Bukit MKes mengatakan Natal adalah bentuk kasih Allah kepada manusia melalui kelahiran Tuhan Yesus.

Oikoumene RS Bhayangkara juga membagi kasih melalui kegiatan Natal bersama anak-anak Panti Asuhan Yerahmeel ini. Selain memberikan bingkisan, pihaknya memberi semangat dan motivasi pada anak-anak panti.

“Karena mereka ini calon penerus bangsa. Kami memberikan semangat, empati dan motivasi lebih supaya mimpi mereka bisa terwujud. Kami ada untuk mereka,” timpal dr Evaline Bukit.

Evaline juga berpesan Natal harus bisa memberikan dampak sosial kepada nilai-nilai kemanusiaan. Menurutnya, hubungan sesama manusia harus direkatkan pada prinsip kemanusiaan. “Nilai-nilai kemanusiaan yang hakiki dijunjung apapun agama dan keyakinannya,” tegasnya.

Oikoumene RS Bhayangkara Pekanbaru berbagi kasih melalui pemberian bantuan tunai untuk mengurangi tunggakan uang sekolah mereka, juga memberikan bantuan sembako seperti beras, minyak makan, telur, pakaian layak pakai, dan tidak lupa juga bingkisan natal berupa hampers Natal bagi anak-anak tersebut.

Sebelumnya pada kebaktian dalam acara ini, Pdt Binsar Manulang mengangkat Firman Tuhan pada Galatia 6:2: Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu, demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

Berita Lainnya

Berita Terbaru