24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Grup G Piala Dunia 2022: Pertandingan Swiss vs Serbia ‘Hujan Gol’, Skor 3-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qatar (buseronline.com) – Pertandingan Swiss vs Serbia di laga ketiga Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung seru disertai hujan gol. Sabtu (3/12/2022), Swiss menundukkan Serbia dengan skor 3-2.

Drama lima gol tercipta pada salah satu partai penutup Grup G antara Serbia dan Swiss, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Swiss, yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk maju ke babak 16 besar, menang 3-2 atas Serbia.

Swiss bermain ngotot sejak awal, sehingga berhasil melesakkan tiga gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion 974.

Serbia sempat memimpin sekaligus membuka asa melenggang ke fase gugur ketika dua gol Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic membatalkan keunggulan Swiss melalui Xherdan Shaqiri.

Namun Swiss berhasil membalas dua gol lainnya via Breel Embolo dan Remo Freuler untuk mengandaskan impian Serbia.

Dengan hasil ini, Swiss akan berhadapan melawan Portugal di babak 16 besar, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Serbia membutuhkan kemenangan untuk melanjutkan perjalanan mereka di Piala Dunia 2022, sementara Swiss hanya perlu hasil imbang sambil berharap Kamerun tidak menang melawan Brasil di pertandingan lainnya.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal demi mengincar gol cepat. Serbia lebih dulu mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun gagal dimaksimalkan pemainnya.

Namun, Serbia tak mampu mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan Swiss sehingga mereka tertinggal lebih dulu. Djibril Sow mengirim umpan ke kotak penalti, dan dimaksimalkan oleh tembakan Xherdan Shaqiri.

Itu merupakan gol kelima Shaqiri di Piala Dunia dan yang kedua dari dua penampilan lawan Serbia.

Keunggulan Swiss tidak bertahan lama karena berselang enam menit kemudian, Serbia mampu menyamakan kedudukan. Aleksandar Mitrovic melompat tinggi untuk mengonversi umpat Dusan Tadic dengan sundulannya.

Dan, 10 menit sebelum turun minum Serbia berbalik unggul. Shaqiri kehilangan bola di lini tengah, yang berhasil dicuri Dusan Tadic dan memberikannya kepada Vlahovic. Tanpa berpikir lama, pemain Juventus itu merobek jala Kobel.

Namun keunggulan Serbia juga tak bertahan lama karena tepat sebelum turun minum, Swiss berhasil membalas melalui aksi Breel Embolo sehingga skor 2-2 tercipta saat pemain dari kedua tim ke ruang ganti.

Pertandingan babak kedua kembali berlangsung seru, dengan Swiss mencetak gol cepat melalui Remo Freuler sekaligus membalikkan keunggulan tim Murat Yakin.

Tapi itu menjadi gol terakhir yang tercipta pada pertandingan Serbia melawan Swiss, sehingga Xherdan Shaqiri dan rekan-rekan yang dipastikan menemani Brasil ke babak 16 besar.

Gol: 0-1 Xherdan Shaqiri (20), 1-1 Alexandar Mitrovic (26), 2-1 Dusan Vlahovic (33), 2-2 Breel Embolo (44), 2-3 Remo Freuler (48).

Berita Lainnya

Berita Terbaru