25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemko Sibolga Gelar Pesparawi Tahun 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Pemko Sibolga menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kota Sibolga Tahun 2022.

Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing membuka secara resmi Pesparawi ditandai dengan pemukulan gong, di Gedung Nasional Sibolga, Jumat (2/12/2022).

Turut hadir pada pembukaan Pesparawi ini, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor SIP, perwakilan Danrem 023/KS dan Kajari.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea SSos, Instansi Vertikal dan Perbankan, Pimpinan OPD,  Camat dan Lurah se Kota Sibolga, para Pimpinan Gereja se-Kota Sibolga, Panitia Pelaksana Pesparawi, serta para peserta lomba.

Pantas menyampaikan Pesparawi memiliki makna yang penting dalam meneguhkan dan mengembangkan wawasan keagamaan umat Kristiani, melalui puji-pujian kepada Tuhan.

Pesparawi yang diikuti gereja-gereja dari berbagai aliran/denominasi dapat menjadi sarana dalam upaya perwujudan kerukunan di antara umat kristiani dan umat beragama dalam konteks masyarakat majemuk.

“Saya minta kepada seluruh peserta lomba Pesparawi agar dapat menerima kemenangan dan kekalahan dengan hati ikhlas serta memberikan yang terbaik apapun hasilnya nanti, dan kepada dewan juri agar berlaku adil dan jujur, sehingga siapapun pemenangnya dapat menjadi utusan Kota Sibolga dalam mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pesparawi yang juga Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul SPd MM menyampaikan Pesparawi ini dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 2-4 Desember 2022.

Mengusung Tema ”Bernyanyi BagiNya, Percakapkanlah Segala PerbuatanNya yang Ajaib (1 Tawarikh 16:9)”. Rangkaian kegiatan Pesparawi ini diisi dengan lomba paduan suara.

Lomba vokal grup dan lomba vokal solo yang diikuti oleh 53 Tim dari 17 Gereja dengan delapam kategori, serta dewan juri berasal dari Medan. Peserta terbaik akan memperoleh tropi dan uang pembinaan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru