25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemko Tebingtinggi Pemenang Kategori Mitra Pengendalian Inflasi BI Sumut Tahun 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Bank Indonesia (BI) Sumut menyerahkan penghargaan kepada Pemko Tebingtinggi sebagai pemenang kategori Mitra Pengendalian Inflasi Terkolaboratif Wilayah Sumut Tahun 2022, menyisihkan dua nominasi lainnya yaitu Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Serdangbedagai.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Kepala BI Sumut Ibrahim yang diterima Plt Sekda Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dengan tema “Sinergi-Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju”, di Hotel Adimulia Medan.

Bambang Sudaryono mengatakan bahwa berdasarkan data BPS, inflasi di Kota Tebingtinggi masih dalam batas toleransi sebesar 4,56 persen.

“Besaran inflasi tahun kalender 2022 sebesar 4,56 persen. Namun, antisipasi harus dilakukan agar tidak terjadi peningkatan inflasi,” katanya, Sabtu (3/12/2022).

Ia menguraikan beberapa langkah yang telah dilakukan Pemko Tebingtinggi dalam mengantisipasi inflasi tahun 2023, diantaranya melakukan imbauan terkait stok pangan aman dan himbauan untuk berbelanja produk lokal serta untuk tidak panic buying (pembelian berlebihan).

Sementara itu, Ibrahim mengajak untuk bersama-sama berkontribusi membangun perekonomian Sumut.

“Mari kita perkuat ketahanan dan kebangkitan perekonomian melalui peningkatan sinergi dan inovasi yang lebih baik lagi di tahun 2023,” ajaknya.

Bank Indonesia senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan seluruh pihak agar dapat berkontribusi membangun ekonomi Sumut yang lebih baik serta turut mendukung pencapaian visi menuju Indonesia maju.

Berita Lainnya

Berita Terbaru