29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

WHO Catat 90 Persen Populasi di Dunia Miliki Kekebalan Terhadap Covid-19

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – World Health Organization (WHO) menyebut 90 persen populasi di dunia kini sudah memiliki kekebalan terhadap Covid-19.

Namun melihat kenaikan kasus Covid-19 di China beberapa waktu terakhir, WHO menegaskan bahwa kemunculan sub-varian baru virus Corona yang lebih mematikan bisa terus terjadi selama masih ada kesenjangan dalam strategi pengatasan Covid-19.

Mengingat beberapa bulan lalu, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus sempat menyinggung bahwa dunia tengah dalam kondisi menghitung waktu menuju akhir pandemi Covid-19.

“Kami semakin dekat untuk mengatakan bahwa fase darurat pandemi telah berakhir, tetapi kami belum sampai di sana,” kata Tedros dikutip buseronline.com dari Reuters, Senin (5/12/2022).

Menindaklanjuti hal tersebut Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan secara terpisah meskipun akan ada pemberian vaksin Covid-19 lagi, itu tetap akan bergantung pada kondisi tubuh seseorang.

Jika respons sistem kekebalan seseorang kuat, itu akan membuat virus yang masuk ke tubuh manusia menjadi lemah.

Maka dari itu, Menkes Budi menyarankan agar masyarakat terus menjaga protokol kesehatan dan jangan sampai kelelahan.

Hal ini dapat memicu kekebalan tubuh atau antibodi yang ada di dalam tubuh melemah, sehingga virus bisa masuk ke tubuh dengan mudah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru