25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Tapanuli Utara Buka Pasar Murah di Tarutung

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Taput (buseronline.com) – Upaya mencegah inflasi dan stabilitasi harga pangan menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan membuka pasar murah di lapangan eks Pasar Buah Pajak Tarutung, Selasa, (6/12/2022).

Nikson mengucapkan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional dan Bulog Pematangsiantar atas kerjasama hingga bisa terselenggara pasar murah di Tarutung.

Hal itu katanya, kegiatan pasar murah selanjutnya akan diadakan ditiap kecamatan se Taput. “Pertama, untuk Kecamatan Tarutung, pasar murah akan dilaksanakan pada 23 sampai 24 Desember 2022,” terang Bupati.

Ia meminta agar setiap pelaksanaan pasar murah, TNI/Polri melakukan pengawasan ketat agar tepat sasaran dan tidak dimasuki oleh oknum-oknum yang ingin menguntungkan diri sendiri.

“Semoga masyarakat bisa senang dan bahagia dan saya tidak lupa mengucapkan selamat hari Natal dan jelang tahun baru kepada masyarakat yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang), Longgos Pandiangan dalam laporannya menuturkan, bahwa tujuan kegiatan pasar murah dilakukan adalah dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitasi harga pangan menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Diinformasikan, pelaksanaan pasar murah digelar selama dua hari ( 6-7 Desember 2022) dan kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemkab Taput dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Sedangkan paket yang disediakan sebanyak 1.500 dan dijual seharga Rp102.000 dengan isi beras Medium seharga Rp46.000 sebanyak 5 Kg, tepung terigu merek Segitiga Biru seharga Rp28.000 sebanyak 2 Kg.

Selanjutnya, minyak goreng merek minyak kita Rp28.000 sebanyak 2 Kg dan Gula pasir Rp28.000 sebanyak 2 Kg dengan paket keseluruhan dibawah harga pasar dan masyarakat hanya diperbolehkan membeli 1 paket.

Pasar murah dihadiri, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Bulog Pematang Siantar J Sihombing dan masyarakat lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru