24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Petugas Gabungan Gelar Patroli Bersama di Langkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, petugas gabungan dari Polres Langkat, Kodim 0203 dan Pemkab Langkat menggelar patroli bersama pada sejumlah lokasi di Kabupaten Langkat.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat itu digelar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat.

Kapolres Langkat melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan kegiatan patroli itu diikuti empat personel Sat Samapta Polres Langkat, dua personel Kodim 0203, tiga personel Sat Lantas Polres Langkat, dua personel Sat Pol PP Pemkab Langkat, tiga personel Dishub Pemkab Langkat.

“Dalam pelaksanaannya, patroli digelar dengan menggunakan rute Mapolres Langkat, Jembatan Wampu Stabat, Simpang Pintu Tol Stabat, serta Jalan Proklamasi, Pasar VII Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,” katanya kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Ia mengatakan kegiatan preemtif itu merupakan implementasi program Kapolda Sumut yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada siang dan malam hari, dengan tujuan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas atau sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan.

“Kemudian, mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan dan pelanggaran lantas seperti balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan para remaja/pemuda, serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan,” urainya.

Ia menyebutkan kendaraan yang digunakan dalam kegiatan patroli itu antara lain, satu unit mobil Double Cabin Patroli Sat Samapta Polres Langkat, satu unit mobil Patwal Sat Lantas Polres Langkat, satu unit mobil Patwal Dishub Pemkab Langkat, serta satu unit mobil patroli Satpol PP Pemkab Langkat.

Berita Lainnya

Berita Terbaru