25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga 1, Pertandingan Bali United Lawan Bhayangkara FC Berlangsung Seru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Bali United membungkam Bhayangkara FC di pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022).

Pertandingan berlangsung seru karena Bali Unite dan Bhayangkara FC saling serang. Banyak peluang tercipta dari kedua tim namun Serdadu Tridatu lebih klinis dalam mencetak gol.

Gol-gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga, Willian Pachecho, dan bunuh diri Muhammad Hargianto.

Kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu mengoleksi 27 angka dari 13 pertandingan dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara itu Bhayangkara FC tertahan di peringkat 14. Mereka mengoleksi 12 angka dari 12 pertandingan.

Duel berlangsung cukup intens sejak menit pertama. Bali United berusaha langsung menekan sementara Bhayangkara FC juga berani meladeni permainan sang lawan.

Peluang bahkan didapat Bhayangkara pada menit-menit awal melalui aksi individual Andik Vermansyah. Ia sukses melewati adangan tiga pemain dan masuk ke kotak penalti Bali United.

Namun sayang bola tembakannya dari sudut sempit cuma mengarah ke samping kanan gawang Serdadu Tridatu. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-12.

Sepak pojok dari sisi kanan gawang Bhayangkara membentur Pachecho dan mengarah ke Hargianto. Ia berusaha menyapu bola tapi si kulit bundar malah bergulir ke gawangnya sendiri. Gol 1-0.

Menit ke-26, Bali United kembali mencetak gol. Kali ini Pachecho akhirnya benar-benar bisa mencetak gol. Dari sepak pojok dari sisi kiri gawang Bhayangkara, bola disambar tandukan bek jangkung tersebut. 2-0.

Bhayangkara kemudian coba mengancam dan sempat mendapat peluang dari Youness Mokhtar pada menit ke-32. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti masih mengarah tipis ke samping kanan gawang Bali United.

Menit ke-40, Sani Rizki coba melepas tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Akan tetapi bola mengarah tepat ke pelukan M Ridho.

Satu menit kemudian, Bali United malah memperlebar keunggulannya. Privat Mbarga melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Bhayangkara. 3-0.

Sani Rizki kemudian mendapat peluang emas mencetak gol semenit kemudian. Ia dalam posisi bebas di tengah kotak penalti dan bisa menanduk umpan silang Ruben Sanadi dari kiri.

Sayang bola sundulannya malah mengarah ke angkasa. Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta sampai turun minum. Bali United 3-0 Bhayangara FC.

Di babak kedua, Bhayangkara FC coba menekan lagi sejak awal. Namun Bali United mengantisipasinya dengan baik.

Alhasil Bhayangkara pun cukup kesulitan mengkreasikan peluang berbahaya ke gawang Bali United. Apalagi tempo permainan mulai melambat.

Manit ke-69 peluang didapat oleh Sani Rizki. Ia masuk ke kotak penalti dan memenangkan perebutan bola dengan Pacheco. Ia kemudian melepas tembakan ke gawang dari dalam kotak penalti tapi bola masih bisa diblok oleh Ridho.

Menit ke-70 peluang kembali didapat Bhayangkara melalui Kasim Botan. Ia mendapat bola terobosan dan masuk ke kotak penalti. Ia melepas tembakan dari halfspace kanan namun bola meleset tipis ke samping kiri gawang Bali United.

Menit ke-78 peluang emas didapat Bhayangkara FC. Kerjasama apik di lini depan membuat Hargianto mendapat celah untuk maju ke kotak penalti.

Ia mengecoh satu lawan dan melepas tembakan ke tiang jauh dengan kaki kirinya. Namun bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Ridho.

Pada akhirnya usaha Bhayangkara FC tak bisa berbuah apa pun. Bali United pun mempertahankan keunggulan 3-0 mereka di laga ini.

Berita Lainnya

Berita Terbaru