28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Nataru, Pelindo 1 Belawan Perkirakan Penumpang Kapal Laut 27.000 Orang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 1 Belawan memperkirakan jumlah penumpang  kapal laut yang naik turun di Pelabuhan Belawan menjelang serta usai perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) melalui Terminal Penumpang Bandar Deli diperkirakan sebanyak 27.535 orang.

“Atau naik 50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni 13.669 orang,” kata GM Pelindo Regional 1 Belawan, Jonedi Ramli melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Sabtu (10/12/2022).

Ia menyebutkan para pengguna jasa transportasi laut di Pelabuhan Belawan mendapatkan layanan fasilitas gharbarata, ruang inap untuk penumpang luar kota, musholla, kursi roda, ruang menyusui, dan ruang tunggu serta fasilitas lainnya yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Kami mengimbau para penumpang dan pengguna jasa untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk mempermudah perjalanan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru,” imbaunya.

Menghadapi puncak liburan atau mudik Nataru yang diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang kapal laut di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Pelindo Regional 1 Belawan mulai memperkuat layanan operasional.

Peningkatan layanan dan operasional dilaksanakan secara menyeluruh, baik kesiapan SDM, fasilitas, pelayanan kapal, pelayanan penumpang, sarana dan prasarana, serta aspek lainnya.

“Pelindo Regional 1 Belawan secara intensif berkoordinasi dengan Tim Terpadu Pelayanan dan Monitoring yang terdiri dari Kesyahbandaran, Otoritas Pelabuhan, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, dan Kesehatan Pelabuhan untuk memantau kelancaran Angkutan Arus Mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga kami berharap semua aspek operasional dapat selalu termonitor dengan baik,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru