25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemko Apresiasi BI Sibolga Kendalikan Inflasi Melalui Program Urban Farming

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Wali Kota Sibolga diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Indonesia (BI) Sibolga sebagai mitra kerja Pemko Sibolga dalam kegiatan Urban Farming.

Hal itu disampaikan H Yusuf Batubara menghadiri pertemuan Urban Farming “Basamo-samo Memetik Cabai” yang digelar di Aula Graha Aulia BI Sibolga, Selasa (13/12/2022).

Yusuf mengatakan pihaknya akan terus mendukung gerakan nasional pengendalian inflasi pangan melalui program Urban Farming “Basamo-samo Memetik Cabai”.

“Selain itu kita perlu meningkatkan koordinasi lintas kelembagaan yang lebih erat lagi sebagai salah satu prasyarat yang diperlukan untuk mendukung efektivitas berbagai kebijakan stabilitas harga. Salah satunya dengan strategi kebijakan dengan melakukan operasi pasar atau pasar murah dalam jangka pendek,” katanya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga Lumsedia Sitompul SPd MM. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Perwakilan BI Sibolga atas dukungan penuhnya dalam menghadirkan program nyata Urban Farming di Kota Sibolga,

Menurutnya, program ini mampu memberikan manfaat besar kepada masyarakat khususnya kader PKK Kota Sibolga, dalam hal pengendalian Inflasi maupun pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan, Kepala Perwakilan BI Sibolga Yuliansah Andrias menyampaikan Urban Farming merupakan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan Kota Sibolga, yang mana TP PKK Kelurahan sudah memberikan hasil dan sudah di presentasikan.

BI Sibolga juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan Urban Farming ini.

Pihaknya akan memberikan apresiasi kepada lima kelurahan terbaik  dari 17 kelurahan yang mengikuti Urban Farming “Basamo-samo Memetik Cabai”.

Pada Kesempatan ini, Sekda bersama Kepala BI Sibolga dan Wakil ketua TP PKK Sibolga menyerahkan piagam penghargaan berupa hadiah set peralatan Hidroponik kepada lima TP PKK Kelurahan.

Yaitu kategori Inspiratif TP PKK Kelurahan Hutabarangan, kategori Inovatif TP PKK Kelurahan Simare-mare, kategori Terbaik I TP PKK Kelurahan Sibolga Hilir, kategori Terbaik II TP PKK Kelurahan Pasar Baru, Kategori Terbaik III TP PKK Kelurahan  Pancuran Gerobak.

Berita Lainnya

Berita Terbaru