24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polres Langkat Gelar Pengobatan Gratis

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Pengobatan gratis yang digelar Polres Langkat diikuti puluhan jamaah dengan mayoritas berusia lanjut (Lansia), keluhan nyeri ulu hati, darah tinggi, demam, sakit kepala, sakit perut dan asam lambung.

Hal itu terlihat saat Polres Langkat menggelar pengobatan gratis bagi jamaah yang menghadiri peringatan hari ulang tahun (Haul) ke-99 Tuan Guru Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan  kegiatan pengobatan gratis itu melibatkan tim medis gabungan dari Polres Langkat dan Puskesmas Tanjung Selamat.

“Tim membuka posko kesehatan serta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap jamaah Tuan Guru Babusalam,” katanya, Rabu (14/12/2022).

Ia mengatakan pengobatan gratis itu diikuti puluhan jamaah dengan mayoritas berusia lanjut (Lansia), dengan keluhan nyeri ulu hati, darah tinggi, demam, sakit kepala, sakit perut dan asam lambung.

Ia menyebutkan jenis obat-obat yang disiapkan dalam kegiatan itu antara lain obat demam, obat maag, obat sakit kepala, obat batuk dan flu, obat hypertensi, obat nyeri sendi dan vitamin.

Ia mengatakan tahapan pelaksanaan kegiatan itu mulai dari pemeriksaan kesehatan dengan mengukur tekanan darah, serta memberikan terapi dan pengobatan sesuai dengan keluhan jamaah.

Berita Lainnya

Berita Terbaru