24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Wakil Bupati Deliserdang Pukul Gong Buka Sentra Gakkumdu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batangkuis (buseronline.com) – Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar membuka Sentra pelayanan penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Deliserdang, di Wings Hotel Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, ditandai dengan pemukulan gong.

Ketua Bawaslu Deliserdang M Ali Sitorus SAg mengatakan Gakkumdu merupakan gabungan dari tiga instansi yaitu Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan, untuk mensukseskan dan mengawal penegakan hukum tindak pidana Pemilu 2024.

“Launching Sentra Gakkumdu digelar sebagai bentuk kesiapan Bawaslu Deliserdang mengawal penegakan hukum tindak pidana Pemilu di Kabupaten Deliserdang,” katanya, Rabu (14/12/2022).

Sementara, Yusuf Siregar mengatakan kehadiran Sentra Gakkumdu sebagai bagian integral dari sistem keadilan Pemilu, memegang peranan penting yang turut menentukan kesuksesan penegakkan hukum pada penyelenggaraan Pemilu.

Kehadiran Sentra Gakkumdu dibentuk guna mengefektifkan koordinasi antara institusi dalam yang terlibat dalam penanganan pelanggaran dalam tahapan-tahapan Pemilu.

Pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan efektif dan efisien demi terlaksananya Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Usai launching, Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol I Kadek Hery Cahyadi SIK MH, dan Kasi Intelijen Kejari Deliserdang, Boy Amali SH MH, memberikan pemaparan terkait penanganan hukum tindak pidana pemilu, kepada pimpinan partai politik di Deliserdang dan Ketua Panwascam se Kabupaten Deliserdang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru