24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Perayaaan Natal Anak Sekolah Minggu se Kota Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Perayaan Natal anak sekolah minggu se Kota Pematangsiantar berlangsung di International Hotel, Jalan Gereja Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menyatakan sangat bangga atas terlaksananya kegiatan Natal ini.

“Anak-anak sekolah minggu se Kota Pematangsiantar dapat berkumpul dan ini luar biasa perayaan Natal anak-anak kita,” katanya, Jumat (16/12/2022).

Harapan Susanti, kiranya damai Natal membawa damai dalam kehidupan masyarakat. Karena Natal selalu mengajarkan penuh kedamaian.

Pihaknya apresiasi perayaan Natal anak-anak sekolah minggu ini dan pastinya Pemko Pematangsiantar turut mendukung kegiatan ini.

“Kami mengajak semua anak-anak sekolah minggu menjadi agen pembawa damai Natal dalam kehidupan kita sehari. Selamat Natal buat kita semua,” ucapnya.

Ketua umun panitia Natal Pardamean Silaen menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, karena semua dapat berkumpul untuk merayakan Natal anak sekolah minggu se Kota Pematangsiantar.

“Kami mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda yang menghadiri Natal anak sekolah minggu se Kota Pematangsiantar,” katanya.

Ia menyebutkan perayaaan Natal anak sekolah minggu se Kota Pematangsiantar dihadiri 800 orang dari 18 denomasi (gereja) di Kota Pematangsiantar.

Ia menambahkan perayaan Natal anak sekolah minggu ini, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti perlombaan Story Telling (menceritakan kelahiran Yesus Kristus), gerak dan lagu, lomba mewarnai, melakukan kunjungan ke berbagai panti asuhan dan pengajian lintas agama di Kota Pematangsiantar.

Mewakili denomasi gereja, Pdt M Silitonga (HKBP) mengapresiasi kepada pemerintah kota yang telah menfasilitasi Natal anak sekolah minggu dan diharapkan bukan seremonial saja, karena bukan hanya anak muda, namun kaum anak-anak juga menjadi sumber daya masa depan untuk di dukung sejak dini.

Mewakili guru sekolah minggu, M Rajagukguk mengungkapkan sukacita Natal anak-anak sekolah minggu yang dalam hal ini sudah dua kali difasilitasi pemerintah kota dan juga telah memberikan intensif para guru sekolah minggu se Kota Pematangsiantar.

“Anak-anak harapan gereja, jadi mari kita bina anak kita supaya menjadi anak takut akan Tuhan dan bisa meriah cita-cita masa depannya,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru