25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Galery Pusat Oleh-oleh HKBP Distrik VII Samosir Diresmikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samosir (buseronline.com) – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST meresmikan acara launching produk lokal warga dan Galery Pusat Oleh-oleh HKBP Distrik VII Samosir yang diselenggarakan Gereja HKBP Distrik VII Samosir di Galery HKBP Distrik VII Samosir, Jalan Gereja 9A Pangururan, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Panitia acara Pdt Josmar Hutasoit STh, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom STh MA, Kadep Diakonia Pdt Debora Purada MTh, tokoh masyarakat Pahala Tua Simbolon, Rismawati Simarmata beserta para pelaku UMKM di Kabupaten Samosir.

Kemudian, hadir juga anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing, anggota DPRD Samosir Jonner Simbolon, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Tunggul Sinaga, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kadis Sosial PMD F Agus Karo-karo, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata.

Kegiatan diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt F Vevo Hutajulu MM dan Pdt Tulus Sianturi STh kemudian kegiatan dilanjutkan dengan laporan pembukaan acara yang disampaikan oleh Pdt Josmar Hutasoit STh.

Praeses HKBP Distrik VII Pdt Rein Justin Gultom STh MA menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Samosir melalui Dinas Kopnakerindag yang telah melatih para jemaat HKBP untuk mampu mengemas sumber daya lokal menjadi suatu produk yang dapat bernilai jual.

Kepada jemaat HKBP, Pemkab Samosir dan seluruh stakeholder mari bersama mewujudkan visi dan misi mensejahterakan ekonomi masyarakat, menjadi berkat bagi Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengucapkan selamat dan sukses atas launching galery UMKM HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir.

Ia mengapresiasi dan mendukung kegiatan Gereja HKBP Distrik VII, dimana gereja dapat melakukan inovasi dan langsung menyentuh perekenonomian jemaat.

“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat terkhusus di Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Ia menyampaikan Pemkab Samosir mendukung adanya kegiatan UMKM yang ada di Kabupaten Samosir. UMKM harus bertransformasi, memanfaatkan teknologi dalam Pemasaran.

“Kami tetap berkomitmen dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Pemkab Samosir akan bekerjasama dengan pihak Bank dalam hal pemberian pinjaman modal untuk pengembangan UMKM.

Pemkab Samosir juga tetap bersinergi dengan Provinsi Sumut dalam hal pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM.

“Kami berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Sumut bapak Tangkas Manimpan Lumbantobing di acara ini. Kiranya dengan kehadiran bapak Tangkas Lumbantobing dapat menampung segala permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM,” ucapnya.

“Kiranya Pemprov Sumut dapat memberikan bantuan berupa peralatan untuk usaha UMKM di Kabupaten Samosir, Semoga UMKM di Kabupaten Samosir semakin berkembang,” tambahnya.

Kegiatan dirangkai dengan acara pengguntingan pita galery oleh-oleh HKBP Distrik VII Bupati Samosir dan Pimpinan HKBP (Kadep Diakonia), dilanjutkan dengan meninjau galeri dan produk lokal UMKM Distrik VII Samosir.

Kemudian melakukan penanaman pohon anggur di Kebun Bumpar Distrik VII Samosir dan Penanaman Sayur dan daun kelor di Kebun Mix Farming.

Berita Lainnya

Berita Terbaru