27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Ditreskrimsus Polda Kaltim Cek Harga Sembako & Distribusi Bahan Pangan ke Distributor Hingga Pasar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Pengawasan dan pemantauan ketersediaan serta harga bahan pokok terus dilakukan Subdit I Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kaltim.

“Satgas pangan rutin memantau keadaan bahan pokok di pasar, distributor, dan lainnya. Selain itu kami antisipasi adanya penimbunan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono bersama Kasubdit I Indagsi, AKBP Ronny Bonic, Senin (19/12/2022).

Meski hingga kini belum ditemukan dugaan penimbunan, namun pihaknya meminta masyarakat agar menginformasikan jika mengetahui aktivitas yang merugikan masyarakat atau konsumen.

“Kami juga sudah melakukan zoom meeting dengan Satgas Pangan Pusat. Kami diberikan arahan untuk memantau harga-harga sembako dan distribusi bahan pangan. Tiap hari kita lakukan pengecekan ke distributor hingga pasar,” lanjut Kombes Indra.

Pemantauan dilakukan setiap hari baik oleh Polda, Polres, serta Polresta sesuai dengan instruksi Satgas Pangan Pusat.

Untuk wilayah Provinsi Kaltim, lanjut Kombes Indra, sejauh ini dari hasil pemantauan di lapangan masih aman-aman saja. Baik itu perihal ketersediaan bahan pokok hingga harga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru