24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

PIN Polio Massal di Aceh Masuk Tahap Ketiga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin berpesan perlu adanya upaya untuk menyelamatkan anak-anak dari penyakit Polio.

Tidak hanya Polio saja, diperlukan juga keselamatan anak dari penyakit lain yang dapat dicegah dengan pemberian vaksin.

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasioanal (PIN) Polio di Provinsi Aceh menyasar 1,2 juta anak mulai usia 0 sampai dengan 12 tahun.

Sejak Senin (12/12/2022), PIN Polio massal di Aceh masuk tahap ketiga yang ditujukan ke 16 kabupaten/kota.

Ke-16 kabupaten/kota tersebut adalah Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Singkil, dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Simeulue.

“Diperlukan upaya dari setiap sektor untuk memiliki desa di mana anak-anak bisa tumbuh sehat dan perlu upaya dari semua orang untuk menyelamatkan anak-anak kita dari Polio serta penyakit lain yang dapat dicegah dengan vaksin,” kata Menkes Budi Gunadi saat berkunjung ke Banda Aceh, Minggu (18/12/2022).

“Itu adalah hak anak-anak kita untuk masa depan mereka,” lanjut Menkes Budi lagi.

Khusus pencegahan Polio, saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan dukungan dari Unicef dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terus menggelar kampanye imunisasi Polio di Aceh.

Imunisasi Polio atau Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio sedang dilakukan di Aceh sebagai tindak lanjut Kejadian Luar Biasa (KLB).

Berita Lainnya

Berita Terbaru