28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

3.500 KPM Terima Bansos Kesejahteraan Keluarga JPS II Kota Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, pintar dan makmur, Pemko Sibolga berupaya untuk membantu ekonomi masyarakat dalam mendukung pemulihan dan penanganan pandemi Covid-19 serta rangka meringankan beban masyarakat menyambut Hari Besar Keagamaan (HBKN).

Hal itu dikatakan Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan bersama Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing usai menyerahkan secara simbolis sembako dalam Kegiatan Fasilitasi bantuan sosial (Bansos) kesejahteraan keluarga Jaring Pengaman Sosial (JPS) II Kota Sibolga 2022 kepada 3.500 KPM di Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek Muara Pinang, Selasa (20/12/2022).

Ia mengatakan Pemko Sibolga melalui kegiatan fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga kepada masyarakat Kota Sibolga yang akan merayakan Hari Natal.

“Berbagai program dilaksanakan pemerintah salah satunya melalui Program JPS. JPS  tersebut meliputi pemberian bantuan-bantuan seperti bantuan uang, bantuan barang dan makanan serta keringanan tarif dan bantuan biaya ataupun peralatan sekolah,” sebutnya.

Senada dengan Jamaluddin, Pantas Maruba menambahkan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya sehingga dapat bersuka cita merayakan Natal bersama Keluarga.

Ia menambahkan para Kepling di setiap kelurahan agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugasnya. Sehingga seluruh masyarakat dapat menerima semua bantuan yang sudah maupun akan disalurkan pemerintah.

Sebelumnya, Kadis Sosial Sibolga Haslan Efendy SSos MM menyampaikan penerima sembako seluruhnya berjumlah 3.500 KPM, dengan rincian Kecamatan Sibolga Utara sebanyak 1.735 orang, Kecamatan Sibolga Kota, 347 orang.

Kecamatan Sibolga Sambas 447 orang dan Kecamatan Sibolga Selatan 971 orang yang terdiri dari DTKS bukan penerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan pusat lainnya serta Non DTKS.

Penyaluran bansos direncanakan mulai 17-23 Desember 2022 bertempat di kecamatan masing-masing kecuali Warga Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek muara pinang yang dilaksanakan pada hari ini (19 Desember 2022) di kantor kelurahan.

Sembako untuk Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek Muara Pinang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga serta Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer dan perwakilan Dandim 0211/TT serta perwakilan TP PKK.

Berita Lainnya

Berita Terbaru