28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga 1, Madura United Bungkam Arema FC 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bantul (buseronline.com) – Madura United membungkam Arema FC dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022).

Pertandingan berjalan alot di babak pertama. Arema lebih dominan berkat peran Evan Dimas di lini tengah.

Peran Dedik Setiawan juga kerap merepotkan barisan pertahanan Madura United. Namun Singo Edan kesulitan mencari celah untuk menghadirkan peluang.

Laga yang berlangsung sengit membuahkan tiga kartu kuning di babak pertama. Namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Madura United yang lebih rajin membangun serangan. Trio Lulinha, Alberto Goncalves, dan Ronaldo Kwateh membuat serangan Laskar Sappe Kerrab lebih hidup.

Kebuntuan akhirnya berakhir bagi Madura United. Di menit ke-54, Alberto Goncalvez membuka keran gol melalui eksekusi tendangan penalti.

Madura United kembali menggandakan keunggulan melalui peran Lulinha di menit ke-68. Berawal dari umpan lambung terukur Reva Adi, Lulinha menyelesaikan peluang dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang.

Arema memasukkan Arkhan Fikri menggantikan Evan Dimas di sektor gelandang saat pertandingan tersisa 20 menit. Itu membuat mereka mendapat sosok baru sebagai distributor bola.

Pergantian pola permainan membuat Arema lebih menekan. Mereka hampir mencetak gol di menit ke-74 andai Irsyad Maulana tidak gagal mengarahkan bola ke dalam gawang ketika berdiri bebas.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Madura United sukses memetik poin penuh dari Bantul.

Tiga angka sekaligus membuat persaingan puncak klasemen semakin sengit. Madura United kini mengemas 32 poin. PSM Makassar juga mengantongi 32 poin.

Akan tetapi Madura United di puncak klasemen Liga 1 karena menang head to head atas PSM. Kemudian ada Borneo FC dengan 31 angka, dan Bali United dengan 30 poin.

Berita Lainnya

Berita Terbaru