28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman, Pelatihan LP3 PKK Kota Sibolga Digelar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Farida Hanum Siregar selenggarakan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3), bagi TP PKK kecamatan dan kelurahan se Kota Sibolga.

Farida menjelaskan pelatihan ini merupakan bagian strategis dari kegiatan PKK, karena ini merupakan sarana dalam peningkatan ilmu pengetahuan serta mengasah potensi diri dalam menerima informasi terkait gerakan PKK Sibolga.

“Diharapkan kepada para kader bisa bersikap leadership, kritis dan optimis dalam menyikapi setiap perubahan secara dinamis. Sehingga para kader bisa tetap fokus dan giat dalam menjalankan program dan kegiatan PKK secara bertahap dan berkesinambungan diwilayahnya masing-masing,” katanya, Selasa (20/12/2022).

Sementara, Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan menyampaikan harapannya kepada para pengurus PKK Kota Sibolga, kecamatan dan kelurahan supaya dapat menjadi sosok yang patut ditiru dan menjadi contoh dikeluarga dan ditengah-tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat belajar dan mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, jadikan pelatihan ini sebagai peluang dan kesempatan yang strategis dan sinergis untuk meningkatkan pengetahuan tentang gerakan PKK,” ucapnya.

Sedangkan, Plt Kadis PMK, PP & PA Kota Sibolga Tatik Haryati Tanjung SH melaporkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, membangun kredibilitas, kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan diri sendiri.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, pada 19-20 Desember 2022 bertempat di Gedung TP PKK Kota Sibolga, Tim Fasilitator pelatihan ini berasal dari JRF Pro PT Jasareka Fiksi Kota Medan. Setelah kata sambutan acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber.

Hadir pada pelatihan ini, Wakil Ketua TP PKK, Lumsedia Sitompul SPd MM, Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs Juneidi Tanjung MPd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra Masnot Hasibuan MA, para Camat dan Lurah se Kota Sibolga, serta kader TP PKK peserta pelatihan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru