26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bupati Deliserdang Serahkan Penghargaan Gender Champion

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Kepala Sekolah PAUD Cendana Patimah menerima penghargaan Gender Champion 2022 dari Bupati Deliserdang pada peringatan Hari Ibu ke-94.

Patimah tetap komit untuk memberdayakan perempuan pesisir di Pantailabu, Kabupaten Deliserdang. Hal itu dikatakannya, Jumat (23/12/2022).

Menurutnya, perempuan harus jadi lentera bagi keluarga, menjadi arsitek kemajuan bagi generasinya tanpa melupakan kodratnya.

“Penghargaan yang saya terima merupakan tanggung jawab agar dapat terus berkarya melakukan upaya meningkatkan peran perempuan dalam segala aspek kehidupan, terkhusus mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan sumberdaya manusia guna menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih,” jelasnya.

Patimah dinilai berhasil menambah fungsi PAUD bagi perempuan yang tersebar di 13 desa Kecamatan Pantailabu, dengan memberikan pendidikan non formal buta aksara serta berbagai jenis ketrampilan untuk menambah perekonomian keluarga seperti menjahit, membuat ayaman lidi sawit, membuat kue basah sejak Tahun 2006.

Selain Patimah, penghargaan Gender Champion juga diberikan kepada Prof Dr Ir Abdul Rauf, KH Amir Panatagama SPdI, Dra Hj Sa’adah Lubis, Dahlia Ginting, Erika Rosmawati, Jamiatun, Lisma Kurniawati, Muhdi SAg, Nursalis Nasution, Rafika Johani, Sri Rahayu dan Zuliana.

Seperti diketahui, penghargaan itu diberikan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan di Balairung Pemkab Deliserdang, karena dinilai memiliki komitmen mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Deliserdang.

Berita Lainnya

Berita Terbaru