25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga 1, Persis Solo Menang 3-1 Lawan Persik Kediri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sleman (buseronline.com) – Persis Solo menang dengan skor 3-1 atas Persik Kediri pada Liga 1 2022-2023 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) malam WIB.

Kedua gol Persis Solo dilesakkan oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-17 dan 51 disertai satu gol telat Ryo Matsumura. Padahal, mereka sempat tertinggal setelah Faris Aditama membawa Macan Putih unggul pada menit ketujuh.

Kedua tim saling berbalas melakukan serangan di awal babak pertama. Tapi setangan Persik Kediri jauh lebih tajam dari Persis Solo.

Itu terbukti dari gol pertama yang didapatkan Persik Kediri pada menit ke-7. Berawal dari kerjasama dengan Rendy Juliansyah, Faris Aditama berhasil memperdaya kiper lawan skor menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Persis meningkatkan agresifitas penyerangan. Itu pun berhasil berbuah gol pada menit ke-17 melalui sundulan Fernando Rodriguez menerima umpan Irfan Jauhari. Skor kini 1-1.

Memasuki menit ke-30, kedua tim saling berbalas serangan. Persik Kediri membangun permainan kebanyakan dari sisi sayap yang dipimpin oleh Yohanes Pahabol dan Faris Aditama.

Sementara Persis Solo lebih sering melakukan serangan lewat area tengah dipimpin oleh Aleix Messidoro. Tak jarang Fernando Rodriguez mendapatkan peluang dari serangan ini.

Mengawali babak kedua, Persis Solo memulai serangan lebih dulu. Tak butuh waktu lama, mereka langsung berhasil mencetak gol untuk membalikkan kedudukan.

Berawal umpan lambung dari sisi kanan, tak kuasa dihalau bek lawan. Di sisi berlawanan ada Fernando Rodriguez yang tak terkawal menyambut bola dengan sundulannya. Skor menjadi 2-1.

Peluang terbaik kembali dimiliki Persik Kediri pada menit ke-74. Melalui umpan sodoran Rohit Chand, Arsyad Yusgiantoro melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis kiper lawan.

Fernando Rodriguez hampir saja mencetak hattrick pada menit ke-89 setelah menyambut umpan dari sayap kanan. Tapi bola sodorannya hanya melebar ke kanan gawang.

Persis Solo menutup laga semakin sempurna setelah Ryo Matsumura mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-90+4. Skor menjadi 3-1 untuk Persis Solo.

Berita Lainnya

Berita Terbaru