28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Persiapan Pelaksanaan Pekan Promosi Pariwisata dan Malam Hiburan Rayakan Akhir Tahun 2022

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Rapat kedua persiapan pelaksanaan pekan promosi pariwisata dan malam hiburan rayakan akhir tahun 2022, dilaksanakan di Aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sibolga Josua Hutapea SSos mengatakan rapat ini merupakan rapat kedua, dimana sebelumnya sudah dibahas pada 16 Desember 2022.

“Pada rapat ini akan membahas mengenai pekan promosi pariwisata Kota Sibolga di kawasan wisata Pelabuhan lama,” katanya.

Ia menyebutkan pada 26 Desember 2022 akan dimulai pekan promosi pariwisata, 31 Desember 2022 puncaknya malam Tahun Baru 2023. Akan di selenggarakan beberapa perlombaan, seperti festival band lagu daerah se Sumut.

Lomba lari lintas wisata alam tingkat pelajar SMP sederajat se Sumut, lomba perahu dayung, salero dusanak cooking competition, fashion week, dan akan menghadirkan artis ibu kota yaitu Ridwan dan Dahlia LIDA, serta pesta kembang api dari dermaga lama.

“Kami berharap dalam puncak malam tahun baru ini semua penjaga harus bekerja dengan baik, karena di perkirakan bukan hanya masyarakat Kota Sibolga yang hadir pada acara ini. Bahkan luar Kota Sibolga juga pasti datang, untuk itu tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun Kota Sibolga di level 1. Mari kita saling bekerjasama dalam mensukseskan acara ini dengan baik, aman dan lancar,” harapnya.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Kota Sibolga Hendra Darmalius APi MM menambahkan tujuan inti dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat destinasi pariwisata baru yang ada di Kota Sibolga.

“Pada kegiatan ini akan mempertunjukan fashion week, pakaian budaya dan makanan khas Kota Sibolga. Kita berharap kegiatan yang kita rencanakan ini berjalan dengan baik, lancar dan aman,” harapnya.

Perwakilan unsur Forkopimda, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama SE dan Ps Ops Kodim 0211/TT Syahril menyampaikan TNI/Polri dan stakeholder yang terkait sangat mendukung acara ini agar lancar, aman dan tertib.

“Bahkan kami siap membantu dalam pengamanan pada puncaknya di malam Tahun Baru 2023. Saya berharap semua sektor dapat berkerjasama dalam melaksanakan acara ini, serta dapat berjalan dengan meriah dan tidak terjadi hal-hal yang ditakutkan,” ungkapnya.

Plt Kadis Parpora Kota Sibolga Riniwati Pohan SE menyampaikan telah memberitahukan kepada pedagang Sibolga Square boleh berjualan di pelabuhan lama, mulai tanggal 26 Desember 2022-02 Januari 2023.

“Dinas Perindag Kota Sibolga dan Dinas UMKM juga akan membuka pameran selama acara berlangsung hingga berakhir acara kegitan ini,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru