25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kebaktian Malam Natal GBKP Setia Budi Medan Berlangsung Hikmad

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kebaktian malam Natal jemaat GBKP Runggun Setia Budi, Klasis Medan Kampung Lalang Tahun 2022 berlangsung hikmad, Sabtu (24/12/2022).

Thema Natal: Raja dari Betlehem (Lukas 2 : 11). Sub thema: Kelahiran Yesus mempererat hubungan kita dengan Tuhan sehingga kita mampu melakukan kehendak-Nya”.

Protokol kebaktian Natal tersebut dibawakan Dkn Daud Surbakti. Khotbah dibawakan Pdt John Terkelin Ginting MA MTh.

Firman Tuhan dikutip dari nats Alkitab Miha 5:2-4. Jhon Tarigan mengatakan Tuhan menjanjikan akan lahir Raja dari Betlehem. Raja yang lahir ini beda dengan Raja-raja yang lain.

Raja dari Betlehem ini yang dihormati seluruh bangsa. Hari kelahiran Raja ini yakni Yesus Kristus ini biasanya diperingati sebagai hari Natal antara tanggal 24-25 Desember.

Kalau ditanya orang, siapa Yesus Tuhan yang lahir dari manusia. Anak gadis Maria, tidak masuk akal secara logika akal kita. Karena Maria tanpa suami. Jangan pula kita tidak bisa menjawabnya .

Dengan iman percaya, kita harus yakin dan percaya bahwa Yesus lahir karena kuasa Allah. Yesus sebagai juru selamat manusia. “Camkan dalam hati, Yesus juru selamat kita yang menjamin kita sebagai penghuni surga,” katanya.

Pada kebaktian itu ditampilkan Koor Pertua-Diaken dan Koor Panitia dengan judul O Holy Night. Lagu pujian dipersembahkan KAKR, saitun, mamre, moria, permata. Usai kebaktian, acara itu dimeriahkan vocal grup Simphony.

Berita Lainnya

Berita Terbaru