28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pekan Promosi Pariwisata Tahun 2022 di Sibolga

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Pekan promosi pariwisata tahun 2022 Kota Sibolga dibuka di Pelabuhan Lama Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan menyampaikan tujuan dari pekan promosi pariwisata ini adalah, untuk meningkatkan pembangunan sektor kepariwisataan Kota Sibolga dalam pembangunan perekonomian daerah.

Mempromosikan potensi keindahan alam dan objek-objek wisata di Kota Sibolga, serta memupuk kerjasama dan menjalin silaturahim diantara para pengusaha dan pelaku pariwisata dan ekonomi yang ada di Kota Sibolga.

Ia berharap dengan adanya objek wisata di pelabuhan lama ini, bisa menarik perhatian para pengunjung yang ada di luar daerah. Untuk itu, ia mengajak masyarakat ikut ambil serta dan berpartisipasi dalam menjalankan acara ini.

Mari bekerjasama memaksimalkan potensi besar pariwisata untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif, melestarikan lingkungan dan mempromosikan pembangunan berkelanjutan.

Dan kehidupan yang bermartabat bagi semua yang akan memberikan kontribusi terhadap cita-cita Kota Sibolga itu sendiri yaitu mewujudkan masyarakat sehat, pintar dan makmur.

“Mari sama-sama kita membuat hastag disosial media kita yaitu #Mokasiboga #Ayokesibolga, dan kita harus saling menjaga fasilitas yang ada agar tetap terlihat bagus,” ajaknya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori SH MAP menyampaikan apresiasi atas diresmikannya pekan promosi pariwisata tahun 2022 di Kota Sibolga.

“Diharapkan kepada kita semua baik itu masyarakat dan khususnya para pegawai Pemko Sibolga supaya membantu mempromosikan wisata pelabuhan lama anggar ini, agar bisa dikenal oleh masyarakat luar dan beramai-ramai datang ke Sibolga,” harapnya.

Sebelumnya, Plt Kadis Parpora Kota Sibolga Riniwati Pohan SE mengatakan tujuan dari pelaksanaan pekan promosi pariwisata ini adalah untuk mempromosikan objek wisata di Kota Sibolga khususnya pelabuhan lama anggar Kota Sibolga.

Memberikan ruang pengembangan dan mempromosikan ekonomi kreatif Kota Sibolga, menyediakan ajang pengembangan kreativitas generasi muda, melibatkan masyarakat dan generasi muda dalam pembangunan kepariwisataan.

Pekan promosi pariwisata tahun 2022 dilaksanakan mulai dari 26 Desember sampai dengan 31 Desember 2022, rangkaian kegiatan acara adalah pembukaan pekan promosi pariwisata, Sibolga fashion week, festival kuliner khas Kota Sibolga, festival band lagu daerah se Sumut.

Kemudian, lomba lari lintas wisata alam tingkat pelajar SMP se Sumut, lomba perahu dayung tradisional antar kelurahan se Kota Sibolga, salero dusanak cooking competition, dan malam hiburan rakyat.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan pekan promosi pariwisata yang ditandai pemukulan gong oleh Wali Kota Sibolga yang didampingi oleh Forkopimda.

Mengunjungi stand Bank Indonesia (BI), fhotobook bersama, melihat pertunjukan Sibolga Fashion Week, dan di akhiri dengan mencicipi kulier/kue khas Kota Sibolga.

Hadir pada pembukaan pekan promosi pariwisata ini, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga,.

Ketua TP PKK Kota Sibolga Hj Farida Hanum Siregar, para organisasi wanita se Kota Sibolga, KPW BI Cabang Sibolga Yuliansah Andrias, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda.

Berita Lainnya

Berita Terbaru