25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Piala AFF 2022, Singapura Lawan Laos 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laos (buseronline.com) – Singapura mengalahkan Laos di pertandingan matchday 3 grup B Piala AFF 2022. Berhadapan dengan Laos, The Lions berhasil menang dengan skor tipis 2-0.

Singapura berhasil unggul di laga ini berkat gol Irfan Fandi di babak pertama sementara Shawal Anuar mengunci kemenangan Singapura di masa injury time.

Berkat hasil ini, Singapura naik ke peringkat kedua grup B dengan raihan enam poin dari dua laga, kalah selisih gol dari Malaysia. Sementara Laos masih tertahan di dasar kalasemen dengan raihan 0 poin dari dua laga.

Bertanding di Laos National Stadium, tuan rumah Laos tancap gas sejak awal. Mereka mencoba untuk mencetak gol di awal laga ini.

Sukaphon Vongchiengkham membuat peluang berbahaya pertama di menit ke-11. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun Hassan Suny berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Singapura tidak tinggal diam. Anak asuh Takayuki Nishigaya itu juga beberapa kali menebar ancaman ke gawang Laos, meski penyelesaian akhir mereka kurang maksimal.

Setelah skor sama kuat setelah setengah jam, kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-32. Melalui skema tendangan bebas, Irfan Fandi berhasil menanduk bola ke gawang Laos. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Singapura.

Gol tersebut membuat Laos semakin terpacu untuk menyerang dan mencetak gol penyama kedudukan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Laos.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Laos mencoba mengambil inisiatif serangan di babak kedua ini. Sejak kick off, anak asuh Michael Weiss itu langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Baru enam menit berjalan, Faris nyaris mencetak gol kedua Singapura di laga ini. Namun tembakannya berhasil dihalau tepat di mulut gawang.

Di pertengahan babak kedua ini, Laos masih lebih menggebu-gebu untuk mencetak gol. Sementara Singapura yang unggul lebih banyak memainkan tempo permainan dan melakukan serangan balik cepat ke gawang Laos.

Di menit 82, Singapura lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Kali ini Shahdan berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditepis olek Xayyasone.

Asik menyerang, gawang Laos malah kebobolan di masa injury time. Berawal dari kesalahan Xayyasone yang mau mengumpan bola, Shawal; Anuar berhasil merebut bola dan menceploskan bola ke gawang kosong Laos dengan tendangan mendatarnya. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Berita Lainnya

Berita Terbaru