25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Ketua TP PKK Desa Dilantik Sekaligus Kukuhkan Bunda PAUD Desa di Batubara Periode 2022-2028

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Ketua TP PKK Desa dilantik sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD Desa, Kabupaten Batubara periode 2022-2028 di aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Rabu (28/12/2022).

Turut hadir Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir, Pj Ketua DWP Batubara Ny Erna Monasari Abdu Zahrul dan Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Batubara.

Selanjutnya ada Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batubara Radyansyah, Plt Kadis Pendidikan Darwinson Tumanggor serta camat dan kepala desa se Kabupaten Batubara.

Acara diawali dengan tarian melayu dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP PKK Batubara tentang pengangkatan Ketua TP PKK Desa dan mengambil sumpah jabatan kepada para peserta yang dilantik lalu pengukuhan Bunda PAUD Desa Kabupaten Batubara.

Bupati Zahir mengatakan bahwa PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggerak. Tujuan utama dari gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Bupati Zahir juga menyampaikan bahwa PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berpesan kepada Ketua TP PKK desa dan Bunda PAUD agar menemani kepala desa yang notabene suami masing-masing dengan baik. Peran utama ibu-ibu, temani pak Kades agar semangat dan emosinya terjaga. Suami sukses biasanya karena ada istri yang hebat disampingnya,” ungkapnya.

Bupati Zahir berharap 10 program pokok PKK dan peran aktif Bunda PAUD bisa diimplementasikan di desa masing-masing dengan mengedepankan pemberdayaan serta membina tumbuhkembang anak secara optimal.

Berita Lainnya

Berita Terbaru