27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Masyarakat Dairi Diimbau Jaga Kebersihan Kota, Buang Sampah pada Tempatnya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Masyarakat Dairi diimbau menjaga kebersihan kota dengan membuang sampah pada tempat sampah yang tersedia.

Dengan demikian Kabupaten Dairi menjadi kota bersih, indah, berseri serta sedap dipandang mata masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dairi Amper Nainggolan di Sidikalang.

Ia mengatakan membuang sampah pada tempatnya akan memudahkan pengangkutan sampah setiap pagi oleh Pasukan Hijau Kabupaten Dairi.

“Kami mengimbau agar sampah produksi setiap rumah tangga sebaiknya dikumpulkan, lalu diisi dalam karung plastik dan diletakkan di halaman depan rumah demi memudahkan petugas sampah mengangkutnya.

Ia mengatakan pengalaman selama ini, terkadang menemukan sampah dibiarkan berserahkan begitu saja di halaman depan rumah yang hanya menghabiskan waktu petugas mengumpulkan sampah lalu diangkut kendaraan truk sampah.

Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang baik dengan membuang sampah sembarangan pada tempatnya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak warga yang masih banyak membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap, seluruh masyarakat sadar dan memiliki komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Sidikalang tetap bersih indah dan rapi. Sehingga program yang disampaikan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yaitu Dairi sehat juga dapat terwujud,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk sama-sama menjaga Kabupaten Dairi agar menjadi kota yang berseri, indah dan rapih serta nyaman bagi masyarakat.

Dikatakannya, untuk daerah kota Sidikalang, setiap hari dilakukan pengangkutan sampah. Namun, dibeberapa tempat tertentu yang sudah disediakan ambrol dilakukan pengangkutan sampah dua kali seminggu dan setiap hari dilakukan monitoring.

“Untuk daerah kota setiap hari diangkut, namun yang sudah kita sediakan ambrol, diangkut dua kali dalam seminggu namun setiap hari pengawas kita dari kantor cek ambrol kita. Kita selalu tepat waktu namun kadang cuaca yang tidak mendukung kita seperti hujan dan lainnya, namun kita tetap mengangkut sampah secepatnya sehingga masyarakat jangan sampai terganggu,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru