28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Pemko Sibolga Salurkan Beasiswa pada 60 Mahasiswa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – Pemko Sibolga memberikan beasiswa pada 60 orang mahasiswa kurang mampu yang berprestasi yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing menyampaikan terima kasih kepada pengurus dewan pendidikan Kota Sibolga yang telah melakukan proses verifikasi usulan/permohonan administrasi dan lapangan, serta pendampingan pembukaan rekening pada Bank Sumut Sibolga.

“Dan selamat kepada 60 orang penerima bantuan hibah beasiswa miskin berprestasi yang langsung saya berikan dan berikutnya akan dilakukan transfer oleh bank Sumut ke rekening masing-masing mahasiswa,” katanya.

Ia berharap mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan hibah beasiswa pendidikan ini secara baik sesuai dengan peruntukan perkuliahan dan memberikan pertangung jawaban sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani paling lambat 1 bulan setelah pencairan.

“Kepada Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis SE MM untuk di tahun depan semoga semakin banyak jumlah yang menerima beasiswa ini,” harapnya.

Selanjutnya, Ahmad Irvan Lubis melaporkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota Sibolga yakni Sibolga sehat, pintar, dan makmur serta membantu pendanaan pendidikan guna meningkatkan motivasi belajar dan prestasi.

Jumlah penerima beasiswa mahasiswa Kota Sibolga berjumlah 60 orang terdiri dari Kecamatan Sibolga Selatan 21 orang, Kecamatan Sibolga Sambas 16 orang, Kecamatan Sibolga Kota 11 orang, dan Kecamatan Sibolga Utara 12 orang.

Yang terdiri dari, Kampus di Kota Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sebanyak 23 orang, sedangkan Kampus di luar Kota Sibolga/Tapteng sebanyak 37 orang. Besar bantuan beasiswa yang di terima oleh mahasiswa sebesar Rp5.000.000.

Terlihat hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin ST MM, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius APi MM, Kadis Kominfo Sibolga Drs Sofyan MM.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung SE MM, Kabag Tapem Khairunnisah Ritonga SH MM, Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Sibolga Hendra Saputra SE MPd.

Beserta anggota Dewan Pendidikan Kota Sibolga, Camat dan Lurah se Kota Sibolga, para mahasiswa menerima beasiswa dan orang tua mahasiswa.

Berita Lainnya

Berita Terbaru