25 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Polda Kalteng Gelar Serah Terima Jabatan Wakapolda

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Palangkaraya (buseronline.com) – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolda dari Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi SAP MA kepada Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono SIK MSi bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi dan dihadiri para pejabat utama Polda, Kapolres jajaran serta para Polwan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di tubuh Polri. Hal tersebut tertuang dalam Surat telegram Kapolri Nomor: ST/2775/XII/KEP/2022, tertanggal 23 Desember 2022.

Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Selatan, dipercaya menjadi Wakapolda Kalteng mengantikan Irjen Pol Ida Oetari yang dimutasikan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan terima kasih kepada Irjen Ida Oetari yang selama menjabat Wakapolda sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas, sehingga situasi Kamtibmas di Provinsi Kalteng tetap kondusif.

“Irjen Ida juga merupakan perwira tinggi Polri wanita pertama yang mengemban amanah sebagai Wakapolda Kalteng, sekaligus menjadi ketua IAWP Region 23 yang membawahi 19 negara. Selamat dan sukses selalu,” ujar Kapolda Kalteng.

Menurut Irjen Pol Nanang, Irjen Ida juga merupakan sosok role model bagi para Polwan karena prestasinya patut diacungi jempol.

Berita Lainnya

Berita Terbaru