25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Dirlantas Polda Kaltim Cek Kondisi Posyan di Dua Kawasan Pantai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Selama kegiatan perayaan Tahun Baru 2023, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur yang dipimpin langsung Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK MH mengecek kondisi Pos pelayanan (Posyan) yang berada di kawasan pantai Manggar dan Pantai Lamaru, Kota Balikpapan.

Kombes Sonny memastikan kesiap siagaan personil dan sarana prasarana dalam memantau arus lalu lintas dan situasi kamtibmas di sekitar tempat wisata tersebut.

“Kami perlu memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta personil yang bertugas untuk memberikan pelayanan publik dalam pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2022 di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Kombes Sonny juga menambahkan fungsi Posyan ini sendiri selain memberi pelayanan juga memantau situasi dan kondisi, agar tercipta suasana yang kondusif, yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui kecelakaan lalu lintas ini dikarenakan ulah pengendara yang melanggar aturan berlalu-lintas. Seperti tidak menggunakan helm, kecepatan berlebihan, tidak menghidupkan lampu kendaraan, hingga kelalaian lainnya,” tambah Kombes Sonny.

“Semua kegiatan kami lakukan guna meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan berbagai risiko ancaman pelanggaran hukum berlalu lintas,” jelas Kombes Sonny lanjut.

Lanjutnya, berdasarkan pemantauan, situasi arus lalu lintas jalur Kota Balikpapan menuju obyek wisata seperti pantai Lamaru dan pantai Manggar dalam keadaan lancar terkendali.

Berita Lainnya

Berita Terbaru