26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Piala AFF 2022, Malaysia Tumbangkan Singapura 4-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kuala Lumpur (buseronline.com) – Malaysia berhasil menumbangkan Singapura di laga matchday 4 Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Pertandingan berlangsung cukup menarik. Kedua tim saling adu serangan dan mendapat sejumlah peluang.

Hanya saja, lini serang Malaysia lebih tajam ketimbang Singapura. Gol-gol Harimau Malaya dihasilkan Darren Lok, Stuart Wilkin (brace), dan Sergio Aguero, sementara gol The Lions Kallang Lions dicetak Faris Ramli.

Hasil ini membuat Malaysia mengemas sembilan poin dari empat laga dan mereka menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B Piala AFF 2022. Mereka pun mendapat tiket ke babak semifinal, sementara Singapura harus pasrah cuma menempati peringkat ketiga.

Kedua tim saling serang sejak awal pertandingan. Namun serangan-serangan Malaysia tampak lebih berbahaya ketimbang Singapura.

Dua peluang emas didapat Malaysia pada menit ke delapan. Faisal menyambut umpan panjang dari tengah lapangan di kotak penalti. Namun usahanya masih bisa diblok Hassan Sunny. Bola rebound kemudian disambar pemain Malaysia lainnya tapi bola lagi-lagi masih bisa diblok Sunny.

Menit ke-16 Faisal Halim kembali mengancam pertahanan Singapura. Ia menembus pertahanan lawan dan melepas tembakan ke gawang. Tapi bola bisa diblok Sunny.

Singapura sendiri berani meladeni permainan Malaysia. Mereka sempat beberapa kali membangun serangan yang cukup berbahaya ke pertahanan Harimau Malaya.

Namun Malaysia akhirnya bisa menjebol gawang Singapura. Pada menit ke-35, Darren Lok sukses menjebol gawang Sunny dengan tandukannya di tiang dekat, memaksimalkan umpan silang Safawi Rasid. 1-0!

Gol tersebut jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Malaysia 1-0 Singapura.

Di babak kedua, Malaysia terus mempertahankan intensitas serangan mereka. Mereka menekan pertahanan Singapura.

Menit ke-51, Malaysia pun bisa menggandakan keunggulannya. Kali ini melalui tendangan jarak jauh Stuart Wilkin. 2-0!

Menit ke-54, Malaysia memperlebar skor atas Singapura. Wilkin kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan Safawi Rasid, ia mengecoh satu pemain di kotak penalti dengan brilian dan kemudian melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. 3-0!

Usai unggul tiga gol, Malaysia mengendurkan tekanannya. Hasil ini membuat Singapura bisa mencuri gol pada menit ke-85 melalui Faris Ramli. Ia menyambar bola hasil umpan matang Amy Recha.

Namun Malaysia dengan cepat bisa memadamkan api perlawanan Singapura. Pada menit ke-88, Harimau Malaya unggul 4-1 berkat gol pemain pengganti Sergio Aguero.

Skor tersebut bertahan sampai akhir. Malaysia 4-1 Singapura.

Berita Lainnya

Berita Terbaru