25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Dilantik Jadi Kadis Kesehatan Sumut, Alwi akan Lanjutkan Program yang Belum Terwujud

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Salah satu di antaranya adalah jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumut.

Kali ini, Edy kembali mempercayakan jabatan Kadis Kesehatan Sumut kepada dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes menggantikan drg Ismail Lubis yang telah ditunjuk sebagai Direktur UPTD Khusus Rumah Sakit Jiwa Prof Dr M Ildrem.

Alwi sendiri sebelum periode keduanya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, menempati jabatan sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Alwi mengaku akan kembali melanjutkan rencana program yang sebelumnya telah dirancangnya. Terutama, sebut dia, terkait pengembangan pelayanan kesehatan di Sumut.

“Kita akan kembali melanjutkan apa yang sudah kita rancangan kemarin yang terhambat oleh Covid-19 dan belum bisa diwujudkan,” ungkapnya kepada wartawan.

Salah satunya, jelas dia, adalah program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB). Karena menurut Alwi, program ini dianggap sangat tepat untuk memberikan kepada masyarakat pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Program ini baru menjangkau 72 persen di Sumut. Sedangkan 28 persen yang belum, ternyata berada di daerah yang sulit dijangkau dengan akses yang sangat lemah untuk masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Alwi, program BKB ini ke depan harus dilaksanakan dengan metode jemput bola. Sehingga diharapkan, program itu bisa menjangkau seluruh wilayah di Sumut termasuk di daerah Kepulauan Nias.

“Setelah Covid-19 mereda, kita harus melakukan ke hal-hal yang harus dilakukan sesuai program yang terencana dengan baik,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru