25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Cek Kesiapan Satuan Korem 032/Wbr, Pangdam I/BB Kunjungi Kodim 0304/Agam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bukittinggi (buseronline.com) – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selama lima hari dari tanggal 5-10 Januari 2023.

Hal ini dilakukan guna mengetahui secara langsung kesiapan prajurit maupun pembinaan satuan-satuan yang berada di bawah Korem 032/Wirabraja.

Selain itu, kunjungan ini juga merupakan yang pertama sejak dirinya menjabat Pangdam I/BB. Kegiatan kunjungan diawali ke Kota Payakumbuh, Jumat (6/1/2023).

Pangdam mendatangi Yonif 131/Braja Sakti, serta Denzipur 2/Prasada Sakti. Sore harinya, Pangdam menuju Kodim 0304/Agam yang berada di Kota Bukittinggi.

Pangdam yang datang bersama Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto menjelaskan kedatangannya ini sebagai bentuk perhatian kepada prajurit sekaligus pembinaan satuan yang ada di wilayah.

“Saya bangga dengan Kodim 0304/Agam. Karena dengan keterbatasannya, prajurit tetap semangat dan maksimal bekerja, berinovasi, berkreasi serta memberdayakan potensi yang ada untuk mengantisipasi dampak bencana, mewujudkan ketahanan pangan, dan terus melakukan pembinaan teritorial guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” ungkapnya.

Turut menyambut kedatangan Pangdam, antara lain Dandim 0304/Agam, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, Wakil Wali Kota Bukittinggi Buya H Marfendi Maad Dt Basa Balimo, Kapolres Bukittinggi diwakili Kompol Hj Rita Suryati SH, serta unsur Forkopimda Bukittinggi lainnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru